Rayakan Hari Anak; Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajarkan Pentingnya Cuci Tangan

KOMPAK: Foto bersama Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan anak-anak dan guru TK Pertiwi 26 Kelurahaan Cepoko Gunungpati pada Sabtu, 23/07/22. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng– Mahasiswa KKN MIT DR 14 kelompok 48 menggelar cap tangan bersama dan penyuluhan cuci tangan di TK Pertiwi 26 Kelurahaan Cepoko Gunungpati, Sabtu (23/7).

Koordinator kelompok KKN, Akhmad Mi’roj Fathoni mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk merayakan hari anak nasional serta mengajarkan kepada anak-anak terkait pentingnya menjaga kebersihan melalui cuci tangan.

Selamat Idulfitri 2024

“Dua acara ini kami gelar untuk memeriahkan peringatan hari anak nasional 2022, mengingat tema yang diangkat pada perayaan kali ini adalah Anak terlindungi, Indonesia maju,” ucapnya.

Baca juga:  Ratusan Pelajar Ikuti Ujian Praktik Rawat Jenazah

Salah satu guru TK Pertiwi 26, Vera menyambut kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN dengan baik. Ia juga berharap nantinya, anak-anak dapat memahami jika tangan menjadi bagian tubuh yang vital dalam hal kebersihan.

“Memang anak anak mungkin kurang tahu akan kebersihan tangan sehingga sasaran acara pada kali ini sangat tepat yaitu memberikan edukasi untuk cuci tangan dengan baik dan benar,” pungkasnya. (*)