Lama Mangkrak, Kolam Renang Olimpik Widuri Pemalang Akhirnya Diperbaiki Tahun Ini

MANGKRAK: Tampak Kolam Renang Olimpik Pantai Widuri Pemalang yang mangkrak termakan usia tanpa ada perawatan pasca Covid-19. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Setelah ditunda pada 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menganggarkan perbaikan kolam renang olimpik Pantai Widuri di APBD 2024 ini.

Hal ini jadi perhatian, pasalnya melihat prestasi para atlet terutama renang di Pemalang semakin tinggi, sehingga butuh fasilitas penunjang untuk pembinaan dan pelatihan.

Selamat Idulfitri 2024

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menerangkan, pihaknya tidak hanya fokus dalam perbaikan atau pembangunan jalan rusak, tetapi infrastruktur lain seperti di bidang olahraga.

Salah satunya pada fasilitas Kolam Renang Olimpik Pantai Widuri Pemalang, yang rencananya akan diperbaiki dengan penganggaran APBD 2024.

Baca juga:  Ini Anggaran yang Diperlukan untuk Membangun Ulang Pasar Belik

“Kita sudah plotting anggaran kemarin, karena di 2023 laporan Disparpora dana perbaikan dialihkan penggunaannya untuk yang lebih mendesak, yaitu perbaikan fasilitas Gedung Disparpora yang ambruk ditimpa pohon. Jadi tahun ini kami anggarkan dan akan dikerjakan,” terangnya.

Pemkab sendiri selalu memperhatikan kebutuhan para atlet kebanggaan masyarakat Pemalang. Pasalnya mereka yang sering mendapatkan kemenangan atau juara pada ajang-ajang provinsi, nasional, bahkan internasional.

Hal itu secara tidak langsung bisa menjadi ajang promosi daerah dalam mengenalkan Pemalang di mata dunia.

Sementara itu, Sekretaris Disparpora Pemalang Endro Johan Kusuma membenarkan, telah memplotting anggaran untuk keperluan perbaikan fasilitas kolam olimpik.

Baca juga:  Wisata Pantai Widuri Sumbang PAD Rp 342 Juta

Pihaknya menjelaskan ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan dari penambalan kolam, fasilitas pendukung dan lainnya.

“Kondisi kolam itu sekarang sudah kita lihat beberapa titik harus diperbaiki dan ditambah fasilitasnya. Ke depan semoga para atlet bisa berlatih dan meningkatkan skill mereka di sini, untuk mampu mengikuti ajang perlombaan di tingkat lebih tinggi,” jelasnya. (fan/sam)