Marak Perang Sarung, Orang Tua Diimbau Awasi Anak

BERIKAN: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memberikan santunan kepada masyarakat dalam Tarhim, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Adanya peristiwa tawuran perang sarung dikalangan anak remaja di Pemalang, Pemkab Pemalang ingatkan orang tua awasi anak-anak mereka, sebagai langkah pencegahan. Sehingga tidak terjadi terus menerus kegiatan negatif tersebut, karena membahayakan jiwa dan raya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, dalam tarawih dan silaturahim (Tarhim), belum lama ini, memerintah para ASN dan seluruh stakeholder bersama-sama awasi anak-anak terutama pada Ramadan ini. Sebab, melihat di media sosial banyak kegiatan negatif yang dilakukan anak remaja, seperti tawuran atau perang sarung, bahkan membawa senjata tajam.

Baca juga:  Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar Sumber Mata Air

“Mohon perhatikan anak-anak kita, jadi saya secara pribadi mengajak masyarakat baik ASN maupun stakeholder lainnya ikut mengawasi. Karena ini membahayakan lingkungan dan bagi diri sendiri mereka,” ujarnya.

Penekanan pengawasan ini, dititik beratkan pada dilakukan orang tua. Menurutnya, mereka harus intens memberi pengawasan kepada anak-anak, di mana usia remaja memiliki tingkat penasaran yang tinggi untuk meniru lingkungannya. Sehingga jika terjebak di lingkungan negatif maka mereka akan mengikutinya.

“Para remaja yuk laksanakan kegiatan yang positif selama Ramadan perbanyak ibadah dan mengamalkan kebaikan. Kita bareng-bareng jaga keamanan di Pemalang,” terangnya.(fan/sam)