MTsN 1 Bantul Dukung Kreasi Siswa lewat Gelar Karya

BERI APRESIASI: Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono dan Pengawas Madrasah, Etyk Nurhayati tengah mengunjungi salah satu stand makanan kreasi siswa dalam gelar karya P5PPRA di halaman MTsN 1 Bantul, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bantul baru saja menyelenggarakan gelar karya dalam mendukung penerapan Kurikulum Merdeka tahun ajaran 2023/2024. Gelaran ini mengangkat tema Bangunlah Jiwa Raganya, Kewirausahaan, dan Hidup Berkelanjutan.

Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono mengungkapkan, karya yang dipamerkan merupakan hasil kreasi dari para siswa dalam Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin (P5PPRA). Ada majalah dinding yang berisi kampanye anti-bullying, poster, hingga vas bunga dari limbah anorganik.

“Selain itu, terdapat pula aneka makanan berbahan dasar umbi-umbian dan berbagai minuman yang turut dipamerkan,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Menlu Sebut Indonesia Tetap Bela Palestina

Ia menambahkan, tidak hanya pameran, kegiatan ini juga menampilkan senam kreasi modern dari setiap perwakilan kelas 7. Para pengunjung acara, baik dari kalangan guru, pegawai, maupun siswa sangat antusias menyaksikan penampilan tersebut.

“Terdapat pula senam kreasi yang menjadi salah satu highlight acara, dan mendapatkan sambutan meriah dari semua kalangan. Setelah senam, siswa berbondong-bondong membeli makanan dan minuman di stand-stand proyek kewirausahaan yang telah disediakan,” ungkap Sugiyono.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaan atas kelancaran acara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pegawai yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk menyukseskan acara ini.

Baca juga:  Jemput Bola Perekaman KTP-el Digencarkan

“Alhamdulillah, gelar karya dan display senam kreasi modern hari ini berjalan lancar dan sesuai rencana. Kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kita terhadap hasil karya P5PPRA anak didik kita,” pungkasnya. (suf/adf)