SMP 2 Kaliwungu Gelar Rangkaian HUT ke 34

SIMBOLIS: Kepala SMP 2 Kaliwungu, Fitriani membuka gelaran HUT ke 34 dengan potong tumpeng, awal pekan ini. (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – SMP 2 Kaliwungu merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 34. Dalam agenda tersebut diawali dengan jalan santai, konfigurasi hingga potong tumpeng pada Senin, (10/6).

Kepala SMP 2 Kaliwungu, Fitriani mengungkapkan, HUT ke 34 ini tidak hanya momen bersenang-senang. Tetapi juga mengambil hikmah dan inspirasi untuk kemajuan sekolah ke depannya.

“Dari peringatan ini harapannya bisa menjadi inspirasi. Khususnya agar pelajar SMP 2 Kaliwungu menjadi generasi cerdas, berprestasi dan sholih-sholihah,” ungkapnya.

Fitri menjelaskan, rangkaian peringatan HUT dimulai Senin, (10/6) berupa jalan sehat, konfigurasi bersama siswa dan pemotongan tumpeng. Untuk memeriahkan dan memantik semangat, sekolah juga membagikan doorprize dari guru. Serta suguhan tampilan dari PBB Paskhudaka yang belum lama ini dapat juara.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, SMP 3 Satu Atap Gebog Tanam 200 Rumput Vetiver

Sementara pada hari kedua, Selasa (11/06) ada pelaksanaan lomba yang diikuti SD/MI se Kabupaten Kudus. Dengan enam cabang lomba diantaranya rebana, mendongeng bahasa jawa, khitobah, reading comprehension contest, dan OSN matematika IPA.

“Melalui ajang perlombaan ini kami ingin mewadahi bakat dan minat generasi khususnya di sekitar Kaliwungu pada umumnya seluruh Kudus. Kita juga ingin mengakomodasi generasi ahli mendongeng untuk bekal di ajang tahunan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI),” imbuhnya.

Sementara pada Kamis, (13/6) terdapat tujuh stan yang menampilkan hasil karya tahunan 504 siswa SMP 2 Kaliwungu. Diantaranya ecobrik, ecoprint, suara demokrasi, pupuk organik cair, micro green, benih jamur dan pengolahan jamur.

Baca juga:  Siswa SMA 2 Bae Olah Sampah, Penghijauan dan Beternak

“Nantinya juga akan ditampilkan fashion show karya busana hasil daur ulang plastik kain serta busana hasil karya ecoprint. Gelaran ini upaya sekolah mengapresiasi kerja keras dan kreativitas siswa,” paparnya.  (cr1/fat)