Persipa Bakal Rombak Skuad

LARI: Pemain Persipa Pati saat menjadi sesi latihan, beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Liga 2 musim 2024/2025 diprediksi bakal digelar pada awal bulan September 2024 mendatang. Menjelang bergulirnya liga itu, manajemen Persipa Pati berencana merombak skuadnya.

General Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto menyampaikan, skuad timnya pada musim 2023/2024 bakal disisakan hanya 30 persen. Selain lantaran beberapa pemain yang belum menunjukkan peforma yang baik, pihaknya juga beralasan sejumlah pemain Persipa Pati musim lalu dilirik klub-klub Liga 1.

“Banyak yang ditarik ke Liga 1. Tapi tidak masalah, kita ruginya enggak mendapatkan apa-apa dari perpindahan pemain. Tapi kita akan ganti pemain lainnya yang tak kalah baiknya,” kata Dian, belum lama ini.

Pihaknya pun mulai memburu pemain pada bulan Juli 2024 ini. Pemain yang incar yakni dari Liga 1 dan Liga 2. Ini guna menambah kekuatan Persipa Pati dalam mengarungi kasta kedua kompetisi sepakbola.

“Ada beberapa pemain Liga 1 yang kita rekrut. Tapi kita tes dulu. Kita harus punya pemain yang punya mental waningeyel,” tuturnya.

Namun, dia belum bisa memberikan informasi nama-nama pemain incarannya. Pihaknya bakal berhati-hati mengumumkan pemain sebelum gelaran Liga 2 musim 2024/2025.

“Sedang memilih pemain untuk Liga 2. Kita enggak bisa sampaikan sekarang. Kita lebih tertutup tanpa mengurangi keterbukaan masyarakat Pati,” pungkasnya. (lut)