Rambu Lalu-lintas Jadi Sasaran Vandalisme

Petugas membersihkan coretan pada rambu lalu lintas di jalan R Suprapto
HAPUS: Petugas saat membersihkan coretan pada rambu lalu lintas di jalan R Suprapto, Purwodadi belum lama ini.(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN– Satlantas Polres Grobogan membersihkan berbagai jenis coretan atau vandalisme di rambu lalu lintas di Kota Purwodadi kemarin. Tulisan dengan cat semprot itu dihapus dengan cara dilap menggunakan cairan khusus cat.

Kegiatan dimulai dari Jalan R Suprapto dan menyebar ke beberapa lokasi yang sering menjadi target aksi vandalisme.

Iduladha

Kasatlantas Polres Grobogan AKP M Yogi Prawira mengatakan, aksi vandalisme masih didapati di Kota Purwodadi dalam beberapa waktu terakhir. Banyak fasilitas umum termasuk rambu-rambu lalu-lintas yang dicorat-coret oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga memberikan kesan kurang baik.

“Untuk itu, Satlantas Polres Grobogan menggelar bakti sosial membersihkan coret-coretan yang merusak estetika keindahan Kota Purwodadi. Banyaknya aksi vandalisme ini merusak estetika kebersihan kota,” katanya.

Melalui gerakan pembersihan vandalisme ini, AKP Yogi berharap akan menumbuhkan rasa tanggung jawab kepada semua pihak untuk ikut menjaga keindahan fasilitas umum. Jangan sampai fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah malah disalahgunakan dengan dicoreti menggunakan cat semprot.

“Untuk mencegah aksi vandalisme, kepolisian akan melakukan patroli rutin. Namun demikian, kepolisian tetap mengharapkan peran serta warga masyarakat untuk melakukan pengawasan sehingga kedepan kota Purwodadi terbebas dari aksi vandalisme,” ujarnya. (ori/lut)

DPRD Batang