Himbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Tahun Baru

  • Bagikan
Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi beri keterangan
Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi beri keterangan. (NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG )

“Kami akan lakukan pengamanan di sejumlah titik rawan. Seperti pusat kota dan pusat-pusat keramaian lainnya. Untuk memastikan pergantian tahun berjalan dengan kondusif,” kata Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi. 

KUDUS – Jelang momen pergantian tahun. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kudus AKBP Catur Gatot Efendi mewanti-wanti agar masyarakat tidak melakukan perayaan secara berlebihan.
Ditemui awak media, Catur menghimbau warga untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan malam tahun baru. Dengan tujuan tetap menjaga kondusifitas serta menghindari adanya gesekan dan kesalahpahaman yang mungkin bisa terjadi.

“Kami akan lakukan pengamanan di sejumlah titik rawan. Seperti pusat kota dan pusat-pusat keramaian lainnya. Untuk memastikan pergantian tahun berjalan dengan kondusif,” terangnya. 

Bagi masyarakat yang memiliki motor berknalpot brong, Catur juga menghimbau agar kendaraan itu tidak digunakan selama perayaan tahun baru 2020. Untuk memastikan hal itu, pihaknya akan mengerahkan petugas guna menindak tegas para pemilik kendaraan tersebut. 

“Semua kendaraan berknalpot brong akan kami tertibkan. Tanpa terkecuali,” tegas dia. 

Sementara itu peredaran miras serta benda terlarang lainnya juga akan diawasi. Selain menciptakan momen tahun baru yang kondusif, pihaknya juga ingin menciptakan suasana yang aman dan tenang.

“Tentu, miras dan sebagainya akan kami awasi peredarannya,” katanya.

Masyarakat juga diminta untuk turut serta mengawasi peredaran minuman haram tersebut. Apabila menemukan, maka pihaknya akan siap menerima laporan dan melakukan penindakan.

“Kami akan menindak tegas dalam hal ini. Kalau ada info segera laporkan. Semua identitas pelapor akan kami lindungi,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengajak masyarakat Kudus untuk lebih mengintrospeksi diri selama pergantian tahun. Hartopo, juga mengajak masyarakatnya untuk merayakan secukupnya pada malam pergantian tahun mendatang.

“Mari kita rayakan secukupnya, dengan cara yang khidmat,” ujarnya. (ila/cr1)

  • Bagikan