Bikin Elus Dada, Lagi-lagi Bayi Dibuang dan Ditemukan dalam Kardus di Bawah Jembatan

Petugas memperlihatkan bayi yang ditemukan di salah satu jembatan Kecamatan Mijen
SELAMATKAN: Petugas memperlihatkan bayi yang ditemukan di salah satu jembatan Kecamatan Mijen.UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG

SEMARANG – Seorang bayi berbalut selendang dalam kardus ditemukan di Jembatan, yang menghubungkan Kota Semarang dan Kabupaten Kendal. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih dalam kondisi bernyawa, dengan ari-ari masih menempel di pusar perutnya.

Kepala Kelurahan Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Edy Siswoyo mengatakan, warga sempat mengira bayi yang berada di dalam kardus tersebut adalah anak kucing yang dibuang. Namun, setelah dibuka, ternyata berisi seorang bayi.

“Warga langsung melapor kepada saya sekitar pukul 06.15. Melihat dari darah yang masih membalut bayi, menurut perkiraan saya, bayi ini baru lahir sekitar 3 jam,” katanya, di ruangnya, Senin 20 Januari 2020.

Baca juga:  UIN Walisongo Jalin Kerja Sama dengan JNU Tiongkok

Ia kemudian membawa sang bayi ke puskesmas Karangmalang, Mijen. Oleh perawat yang menangani, bayi dinyatakan dalam kondisi sehat dengan berat dadan 3,3 Kg dan panjang sekira 48 cm.

“Bayi kemudian dibersihkan dan diberi vitamin. Nangis kenceng. Lalu kemudian supaya hangat diletakkan di dalam inkubator,” terangnya.(cr3/lut)