Lapas Semarang Targetkan Raih Wilayah Bebas Korupsi

pegawai dan tunas pengayoman Lapas Semarang
SIAGA: Apel pagi seluruh jajaran pegawai dan tunas pengayoman Lapas Semarang, Senin (4/1). (SIGIT AF/ JOGLO JATENG)

SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang bertekad raih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2021.  Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Lapas Semarang Dadi Mulyadi saat memimpin apel pagi perdana di awal tahun 2021 bersama jajaran pegawai dan Tunas Pengayoman, Senin (4/1).

“Harapannya, jajaran Lapas Semarang dapat meraih predikat untuk menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” ucapnya.

Dalam amanatnya, ia mengingatkan, pada awal tahun, seluruh pegawai harus bersiap menyiapkan uraian kerja melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dan Action Plan. Para pegawai diminta mempersiapkan jadwal secara rinci untuk setiap bulannya.

Baca juga:  Disambut Antusias Warga, KKN Posko 49 UIN Walisongo Adakan Bersih Mushala di Kelurahan Gemah

Dadi juga berpesan kepada pegawai untuk melakukan transfer ilmu kepada Tunas Pengayoman yang akan bertugas di Lapas Semarang. Ia meminta agar tercipta sinergitas dan kerja sama yang baik antar pegawai dan instansi terkait

“Bagi tunas pengayoman, berikan kinerja yang terbaik. Inilah dunia kerja yang nyata setelah kemarin melewati berbagai tahap seleksi,” ungkap Kalapas.

Tidak lupa, Dadi mengingatkan kepada jajarannya untuk bekerja sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Dengan menjaga jarak (Physical Distancing) antar pegawai dan menggunakan masker.

“Semua juga harus sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.(git/akh)