Buka Pameran UMKM Cangkringan Bangkit

  • Bagikan
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo
BUKA: Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat melihat produk UMKM pada Pameran UMKM dan Bhakti Sosial "Ekonomi Cangkringan Bangkit" di Lapangan Kapanewon Cangkringan, belum lama ini. (ANTARA/JOGLO JATENG)

SLEMAN, Joglo Jateng – Bupati Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo membuka pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) “Cangkringan Bangkit”. Pameran tersebut diadakan Pemerintah Kapanewon (Kecamatan) Cangkringan di Lapangan Kantor Kapanewon Cangkringan, Rabu.

Selain pameran UMKM, pada acara tersebut juga diadakan bhakti sosial dengan tema “Ekonomi Cangkringan Bangkit”. Kustini menyatakan dukungan serta apresiasi kepada pemerintah serta masyarakat Cangkringan yang telah bekerja sama menggelar acara tersebut.

Menurut dia, pameran UMKM dan bhakti sosial tersebut merupakan upaya meningkatkan perekonomian. Serta menekan angka kemiskinan di Kecamatan Cangkringan, dan Kabupaten Sleman pada umumnya.

“Di masa pandemi ini, kesehatan dan ekonomi diibaratkan dua pedal sepeda. Keduanya harus bergerak agar bisa berjalan,” ujarnya.

Baca juga:  Menteri Perindustrian Resmikan Studio Pengembangan Batik

Camat Cangkringan, Suparmono mengatakan, pameran UMKM tersebut diikuti oleh 100 stand UMKM dan gabungan kelompok tani (Gapoktan). Bhakti sosial di antaranya dilakukan dengan pembagian 100 paket sembako bagi lansia, 100 alat produksi bagi pelaku usaha, dan lima benih tanaman bagi gapoktan.

“Selain pameran UMKM dan bhakti sosial, pada kesempatan tersebut juga diadakan donor darah yang iikuti oleh 100 orang, pelatihan UMKM dan senam bersama. Kegiatan ini merupakan hasil gotong royong berbagai unsur di Kecamatan Cangkringan,” imbuhya. (ara/zul)

  • Bagikan