Kudus  

FLS2N Bantu Kembangkan Karakter Peserta Didik

peserta festival dan lomba seni siswa nasional
TAMPIL: Terlihat para peserta festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) sedang menunjukan kepiawaian nya dalam event rutinan tersebut, belum lama ini. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Kudus telah berakhir Senin (5/6). Para peraih gelar juara berhak mendapatkan penghargaan atas apa yang telah mereka perjuangkan.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada melalui Kasi Kurikulum Afri Shofianingrum mengatakan, event FLS2N memiliki peran yang cukup besar dalam membangun karakter siswa dan siswi. Menurutnya, peraih juara berhak untuk mendapatkan uang pembinaan untuk menambah semangat dalam latihan untuk menyongsong event ditingkatkan yang lebih tinggi.

Selamat Idulfitri 2024

“Karakter siswa akan terbentuk sesuai dengan kepribadian masing-masing. Tak hanya itu, FLS2N akan meningkatkan rasa percaya diri untuk mereka,” ujarnya.

Baca juga:  @HOM Hotel Kudus Bagikan Seribu Takjil

Ia menambahkan, dalam FLS2N tingkat kabupaten tersebut ada beberapa sekolah yang tampil cukup menonjol. Hingga mereka meraih beberapa juara di beberapa cabang perlombaan. Yakni, SD 1 Barongan dan SD 2 Piji.

“Para juara mendapatkan hadiah berupa uang dan piala sebagai penghargaan. Hadiahnya berbeda-beda tergantung yang mereka raih,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, sekolah dasar yang akan melanjutkan perjuangannya ditingkat Provinsi Jawa Tengah bisa mempersiapkan diri dengan baik. Nantinya peraih gelar juara 1 dan 2 yang berhak mengikuti kompetisi tingkat Provinsi selanjutnya.

“Semoga nanti ditingkat provinsi ada yang meraih juara dan berhak melanjutkan perjuangannya ditingkat Nasional. Untuk itu kami meminta semua pihak menyiapkan penampilan terbaiknya. Sebab, 10 Juni ini sudah harus dikirim ke pantai lomba,” tandasnya. (cr3/fat)