Semarak HUT RI, Masuk Lawang Sewu Cukup Rp 17 Ribu

SUASANA: Pengunjung berkegiatan di halaman Lawang Sewu Semarang, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Untuk menyemarakan Hari Kemerdekaan, KAI Wisata memberikan promo tiket masuk Museum Lawang Sewu. Bila biasanya harga tiket masuk Rp 20 ribu, pada edisi Hari Ulang Tahun (HUT) RI ini menjadi Rp 17 ribu. Promo ini berlaku hingga Jumat (18/8) hari ini.

Humas PT Kereta Api Pariwisata M. Ilud Siregar menyampaikan, promo diberikan untuk memberi semangat menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Selain Lawang Sewu, penurunan harga juga berlaku di Museum Kereta Api Ambarawa.

“Kami juga turut mengajak masyarakat untuk menikmati promo dan diskon tiket masuk museum sambil merayakan momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia bersama keluarga, teman, dan sahabat,” kata dia, Kamis (17/8/23).

Baca juga:  Jadi Orang Tua Asuh Vita melalui Gerbang Harapan

Diskon tiket masuk Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa, kata Ilud, diberikan dari harga normal Rp 20 ribu menjadi Rp17 ribu untuk tiket masuk dewasa serta Rp 8 ribu untuk tiket masuk anak-anak dan pelajar. Selain tiket masuk, program lain juga dicanangkan. Misalnya hanya bayar kereta 78 persen dari harga normal biasanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan dan masyarakat umum. Pihaknya menyebut, sejak Januari sampai Juli jumlah pengunjung yang datang ke museum Lawang Sewu kurang lebih mencapai 413.738 pengunjung. Sedangkan jumlah pengunjung yang datang ke museum KA Ambarawa mencapai 99.686 Pengunjung.

Baca juga:  Ratusan Guru Ikuti Lokakarya Implementasi Pemikiran Ki Hajar Dewantara

“Melalui promo ini, PT Kereta Api Pariwisata berharap minat masyarakat akan layanan berwisata dan berkunjung ke Museum Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa makin meningkat,” imbuhnya. (luk/mg4)