Kudus  

Mengerucut Tiga Nama, Calon Sekda Kudus Dikonsultasikan ke KASN

Kepala BKPSDM Kudus, Putut Winarno
Kepala BKPSDM Kudus, Putut Winarno. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kudus rencananya akan dikonsultasikan terlebih dahulu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Hal itu karena, seleksi pengisian Sekda Kudus telah mengerucut menjadi tiga nama.

Sementara untuk pengumuman seleksi Sekda Kudus telah diumumkan melalui surat bernomor 27/SELTER-JPTP.SEKDA/KDS/I/2024 yang menyatakan ketiga nama itu lolos. Pertama, ada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kudus Revlisianto Subekti.

Lebih lanjut, yang kedua yaitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofii. Kemudian, ketiga ada Adi Sadhono Murwanto yang kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kudus.

Baca juga:  Lampu di Balai Jagong Akan Terang Sebentar Lagi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kudus, Putut Winarno menjelaskan, ketiga nama yang telah diumumkan, kemudian akan dikoordinasikan dengan dahulu ke Gubernur Jawa Tengah. Sebelumnya, dalam seleksi pengisian jabatan Sekda Kudus ada tujuh orang pendaftar.

“Tentunya, hasil dari seleksi terbuka akan dikoordinasikan dengan KASN dan Kementerian Dalam Negeri,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, Kamis (4/1/24).

Sebelumnya, setelah dilakukan verifikasi berkas administrasi, hanya enam kandidat yang berhak melanjutkan ke seleksi berikutnya. Dari enam orang pendaftar, akhirnya mengikuti uji kompetensi, uji gagasan penulisan makalah, dan presentasi akhir tahun lalu.

Baca juga:  Eks Sekdes Cendono Ditetapkan Tersangka

“Nah, setelah tahapan tersebut selesai dilakukan akhirnya mengerucut menjadi tiga nama yang sudah disebutkan,” pungkasnya. (adm/fat)