Pati  

BPIP dan Pemkab Pati Jalin Kerja Sama Perkuat Ideologi Pancasila

SEPAKAT: Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara BPIP dan Pemkab Pati di Taman Pancasila Kecamatan Gabus, Sabtu (2/3/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Pemerintah Kabupaten Pati mulai membangun kerja sama. Hal ini wujud upaya memperkuat ideologi Pancasila di Kabupaten Pati.

Kerja sama ini diawali penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara kedua belah pihak. Penandatanganan tersebut dilakukan di Taman Pancasila Kecamatan Gabus, (2/3/2024).

Selamat Idulfitri 2024

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara tersebut. Ia pun berharap penandatanganan MoU ini dapat menjadi pintu awal kerja sama yang baik antara BPIP dan Pemkab Pati.

Baca juga:  Penumpang Bus AKAP Turun Drastis

Menurutnya, penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah positif dalam upaya memperkuat ideologi Pancasila di wilayah Kabupaten Pati. Diharapkan kerja sama ini dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dalam memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Penandatanganan MoU ini merupakan komitmen bersama untuk menjaga dan memperkuat Pancasila sebagai ideologi bangsa. Saya harap kerja sama ini dapat menghasilkan program-program yang konkret dan bermanfaat bagi masyarakat Pati,” kata dia.

Sementara itu, Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, dalam sambutannya menekankan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diamalkan. Ia juga mengapresiasi komitmen Pemkab Pati dalam memperkuat Pancasila melalui penandatanganan MoU ini.

Baca juga:  Muh Zen Didukung Maju Pilbup

“Pancasila adalah ideologi bangsa yang harus terus dijaga dan diamalkan. Saya mengapresiasi komitmen Pemkab Pati dalam memperkuat Pancasila melalui penandatanganan MoU ini,” ujarnya.

Selain penandatanganan MoU, pada kesempatan tersebut juga dilakukan peresmian Taman Pancasila yang terletak di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Taman ini diharapkan dapat menjadi ruang publik yang edukatif dan rekreatif bagi masyarakat Pati untuk mempelajari dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. (lut/fat)