Lolos ke 16 Besar French Open, Gregoria Mariska Akui Penampilannya Belum Sempurna

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. (ANTARA/JOGLO JATENG)

PARIS, Joglo Jateng – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tetap bersyukur lolos ke babak 16 besar French Open, meskipun merasa penampilannya belum sempurna. Dengan mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga Eun 21-16, 12-21, 21-14, di Arena Porte De La Chapelle, Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

Gregoria mengatakan, walau menerima kemenangan, dirinya merasa kesulitan untuk mengatasi tekanan. Menurutnya, pertandingan ini menjadi pelajaran dalam gelaran berikutnya.

Selamat Idulfitri 2024

“Bersyukur, walau saya akui belum bisa cepat keluar dari tekanan, mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran pertandingan selanjutnya. Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali, harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang usaha saya berhasil,” ujarnya.

Lebih lanjut, pada pertandingan selanjutnya, peringkat tujuh dunia ini terus mengingatkan untuk tak berpikir lebih jauh, tetapi fokus mencari poin demi poin. Apabila kehilangan poin, maka akan berusaha membuat lawan kesulitan mencetak poin, seperti yang dilakukannya di gim kedua saat kalah 12-21.

“Saya hanya mengingatkan diri sendiri, fokus mencari poin demi poin. Kalau kehilangan poin, lawan harus mendapatkannya dengan tidak mudah. Tidak banyak melakukan kesalahan sendiri seperti yang terjadi di gim kedua,” imbuhnya.(ara/sam)