Persiku Tekuk PSGC Ciamis 0-3

SELEBRASI: Tampak pemain Persiku Kudus sedang merayakan golnya, Kamis (23/5/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Tiket promosi Liga 2 semakin dekat untuk Persiku Kudus. Pasalnya, tim kesebelasan asal Kabupaten Kudus itu kini berhasil lolos ke babak 8 besar liga 3 putaran nasional 2023/2024 usai mengalahkan tim PSGC Ciamis 0-3 saat bertanding di Stadion Mini Cibinong, Bogor, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Pola permainan menyerang terus ditunjukkan para anak asuh Denny Rumba tersebut sejak awal pertandingan. Buktinya, di babak pertama, pada menit ke 32, pemain nomor punggung 11 Roy Saputra mampu mencetak gol usai kiper meninggalkan area gawang untuk mengambil bola yang sedang dimainkan Roy.

Sontak tim Persiku langsung bersorak gembira setelah gol pertama berhasil diciptakan. Roy langsung selebrasi dan bersujud syukur atas gol tersebut.

Tertinggal dari Persiku, lawan mencoba menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga turun minum, skor masih 0-1 untuk kemenangan Persiku Kudus.

Mengantongi 1 gol, pemain Persiku terlihat lebih menikmati permainan saat babak kedua dimulai. Rasa tenang yang ditunjukkan para pemain itu pun membuahkan hasil yang bagus.

Pada menit ke 47, lewat sundulan kepada pemain Persiku bernomor punggung 10, Solihul Islam, Persiku kembali mencetak gol. Tim Macan Muria pun semakin meninggalkan tim lawan dengan skor 0-2.

Semakin percaya diri, Persiku Kudus kembali menekan tim lawan. Di menit ke 54, Solihul Islam mencoba kembali mencetak gol usai mendapat umpan apik lewat tendangan pojok. Namun sayang, sundulan kepalanya tidak mampu membuahkan gol, sebab penjaga gawang langsung sigap menangkap bola yang mengarah ke gawang yang sedang dijaganya.

Tidak mau terpuruk, pada menit ke 59, PSGC Ciamis mencoba melakukan serangan balik. Kesempatan apik yang mereka dapatkan, tidak mampu tereksekusi sempurna, karena penjaga gawang nomor punggung 1, Yoga Arif, berhasil menangkap bola yang mengarah ke gawangnya.

PSGC Ciamis kemudian mencoba mengatur ulang permainannya. Pada menit ke 61, PSGC melakukan pergantian pemain. Saat itu pula, tim Persiku sedang menekan lini belakang PSGC, namun belum berhasil.

Hingga pada menit ke 63, Persiku kembali mencetak gol melalui tendangan langsung dari luar kotak penalti oleh pemain nomor punggung 9, Zola Anggoro, menjadikan Kudus semakin jauh meninggalkan lawan dengan skor 0-3.