Injury Time, Hadi Santoso Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD

JANJI: Pengambilan sumpah Hadi Santoso sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah di Gedung Berlian, Selasa (11/6/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mantan Wakil Ketua Komisi D, Hadi Santoso kini resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah. Dirinya menggantikan Alm. Quatly Abdulkadir Alkatiri yang meninggal dunia karena sakit. Adapun pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung Berlian, Selasa (11/6/24).

Usai dilantik Hadi sapaan akrabnya mengaku bakal memberikan kontribusi terbaik dengan jabatan barunya. Terutama dalam menuntaskan pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan.

“Tugas baru di akhir-akhir masa jabatan 2024 ini mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik. Tentu melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Pak Wakil Ketua yang lama yaitu Oak Quatly, kita menyelesaikan PR hari ini, sedang pembahasan APBD tahun 2024,” jelas Hadi.

Baca juga:  Cegah Banjir, DPU Kota Semarang Minta Warga Usulkan Pembersihan Drainase

Lebih lanjut, pihaknya mengaku mendapat pesan dari partai yang mengusungnya yakni PKS. Amanah itu ialah melanjutkan komunikasi yang telah terjalin dengan baik oleh Alm. Quatly Abdulkadir Alkatiri. Selain itu juga memberikan kontribusi terbaik dalam menangani kemiskinan di Jawa Tengah.

“Terus melanjutkan proses komunikasi, memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa. Terutama kaitannya dengan kemiskinan dan juga hal-hal yang saat ini masih menjadi kendala bagi masyarakat Jawa Tengah,” ungkapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada Arifin Mustofa yang ditunjuk untuk menggantikannya di Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, masih ada permasalahan besar di Komisi D DPRD Jateng. Yakni minimnya anggaran infrastruktur, padahal masih banyak ruas jalan yang rusak di Provinsi Jawa Tengah. Selain itu masih ada PR lagi, yakni berkaitan dengan ketahanan pangan.

Baca juga:  Bank Jateng Berkomitmen Menjaga Keamanan Data Nasabah

“Di Komisi D ada permasalahan besar, minimnya anggaran infrastruktur padahal banyak ruas-ruas jalan (rusak). Terutama ketahanan pangan, ini sudah sering dibicarakan dalam rapat kami,” tegasnya.

Pimpinan Rapat sekaligus Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Sukirman turut mengucapkan selamat atas dilantiknya Hadi Santoso. Melalui sambutannya, Sukirman menyebut, momen pelantikan Hadi Santoso ini bagaikan ‘injury time’. Kendati demikian, tutur Sukirman, injury time juga bisa membawa kebaikan dalam sebuah laga.

“Pak Hadi Santoso ini dilantik saat injury time. Tetapi injury time ini bisa saja membawa Jawa Tengah yang lebih baik,” ungkapnya. (luk/gih)