Dyah Tunjung Bakal Kedepankan Program Perempuan dan Anak

KOMPAK: Dyah Tunjung Pudyawati bersama puluhan petani di Gunungpati mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Sudaryono. (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih Kota Semarang periode 2024-2029 dari Partai Gerindra, Dyah Tunjung Pudyawati bakal mengedepankan program perempuan dan anak. Hal tersebut disampaikan saat deklarasi dukungan untuk bakal calon gubernur Jawa Tengah, Sudaryono bersama kelompok tani di Kecamatan Gunungpati, belum lama ini.

Tunjung mengaku, program perempuan dan anak ini menjadi prioritas baginya. Sebab hal itulah yang mendorongnya bertekad jadi anggota DPRD Kota Semarang.

“Insyaallah kalau dari saya sendiri, karena memang berangkatnya dari perempuan, nantinya bisa memberdayakan perempuan dan juga anak,” katanya pada Joglo Jateng.

Baca juga:  ASN Diminta tak Ikut Judol

Tunjung bersama rekannya, Dinda Ari Ayu Isnani dari Dapil 2 menjadikan partai Gerindra memiliki keterwakilan perempuan di DPRD Kota Semarang. Oleh karena itu, pihaknya siap membantu kalangan perempuan dan anak-anak.

Anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Tunjung Pudyawati
Anggota DPRD Kota Semarang, Dyah Tunjung Pudyawati. (LU’LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

“Jadi yang tadinya tidak terangkat 100 persen nantinya bisa bersama-sama dengan Mba Dinda bisa meberdayakan perempuan dan anak,” ujarnya.

Kendati demikian, Tunjung mengaku juga bakal mengedepankan pembangunan infrastruktur di Kota Semarang. Sehingga dapat memberikan kenyamana bagi masyarakat serta memajukan Kota Lunpia.

“Tetapi kita juga tidak bisa menutup mata kalau infrastruktur di Kota Semarang memang yang utama, jadi konsen kami juga ada di infrastruktur dan juga pemberdayaan perempuan dan anak,” jelasnya.

Baca juga:  Puluhan Sapi di RPH Kota Semarang Masih Antre Disembelih

Kendati belum ada pembagian komisi, Tunjung mengaku berkeinginan untuk masuk di Komisi D di DPRD Kota Semarang. Sebab komisi tersebut sangat berhubungan erar dengan kesejahteraan rakyat.

“Tetapi karena memang belum ada pembagian komisi, jadi tidak bisa ngomong terlalu jauh dahulu karena pastinya kalau sudah masuk di komisi udah beda cerita lagi. Insyaallah, saya memang ada keinginan (di komisi D, Red.). Tetapi karena saya adalah kader partai harus nantinya siap ditempatkan di komisi mana saja,” bebernya.

Pada kesempatan tersebut Tunjung bersama puluhan petani di Gunungpati mendeklarasikan dukungan untuk bakal calon gubernur, Sudaryono. Tunjung menyebut ke depan Sudaryono atau Mas Dar, sapaan akrab Sudaryono, akan menghapuskan program kartu tani. Sehingga seluruh petani akan bisa menerima pupuk subsidi.

Baca juga:  KPK Beri Bimtek Keluarga Berintegritas pada 35 Kepala Dinas

“Karena Pak Sudaryono sendiri memang sangat pro sekali dengan petani, mengharapkan nanti kartu tani bisa dihapuskan. Sehingga pupuk subsidi bisa dirasakan oleh seluruh petani di Jateng,” tandasnya. (luk/adf)