Jalin Sinergi, Tegakkan Keadilan untuk Harmoni Hukum DIY

KERJA SAMA: Kanwil Kemenkumham DY tengah menjalin kerja sama dengan Kenaksaan Runggu DIY untuk memperkuat kerja sama dalam penegakan hukum, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

YOGYAKARTA, Joglo Jogja – Kanwil Kemenkumham Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) duduk bersama dengan Kejaksaan Tinggi DIY, Rabu (10/7). Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama dan sinergi antara kedua instansi dalam penegakan hukum di wilayah DIY, serta membahas persiapan kunjungan reses DPR RI Komisi III.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Agung Rektono Seto menegaskan, Kanwil Kemenkumham DIY dan Kejaksaan Tinggi DIY memiliki tugas dan fungsi yang saling berkaitan dalam penegakan hukum. Oleh karena itu, penting bagi kedua instansi untuk menjalin kerja sama dan sinergi yang kokoh.

Baca juga:  Sultan HB X Ingatkan Pemkab Gunungkidul Perketat Proses Investasi

“Kerja sama yang erat antara Kanwil Kemenkumham DIY dan Kejaksaan Tinggi DIY sangat penting untuk memastikan penegakan hukum yang adil, tegas, dan bermartabat di Yogyakarta,” ungkapnya, Rabu (10/7/24).

Pihaknya menambahkan, Kanwil Kemenkumham DIY siap mendukung Kejaksaan Tinggi DIY dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Mereka menyebut, Kejaksaan Tinggi DIY akan terus berkoordinasi dengan Kanwil Kemenkumham DIY dalam berbagai hal.

“Termasuk persiapan kunjungan reses DPR RI Komisi III. Kunjungan reses DPR RI Komisi III ke Yogyakarta dijadwalkan berlangsung pada Senin (29/7),” jelasnya.

Baca juga:  Infrastruktur Padat Karya Jadi Aset Kalurahan

Dalam kunjungan ini, DPR RI Komisi III akan meninjau langsung pelaksanaan penegakan hukum di DIY dan berdialog dengan berbagai pihak terkait. Tidak hanya mempererat silaturahmi, tetapi juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan sinergi antara kedua instansi.

“Kami akan bersinergi dalam penegakan hukum di DIY, serta memastikan kelancaran dari adanya kerja sama DPR RI Komisi III ini untuk ke depannya,” pungkasnya. (suf/abd)