Pati  

Salah Satu Masjid Berarsitektur Timur Tengah

MEGAH: Masjid Al-Hidayah Pati yang bergaya Timur Tengah

PATI – Masjid Al Hidayah Desa Tluwah Kecamatan Juwana Kabupaten Pati yang letaknya berhadapan dengan Klenteng Tjong Hok Bio terbilang megah untuk ukuran masjid sekelas desa. Terlebih, detail arsitekturnya dan pembuatan taman di sekeliling masjid yang membuat pemandangan terasa asri dan bikin betah di Masjid.

“Lokasi ini dulunya masjid lama, kita renovasi bersama – sama warga setempat. Desain masjidnya kita ambil beberapa poto atau gambar di youtube, kita padukan, akhirnya jadilah masijd AL – hidayah ini seperti masjid yang ada di Timur Tengah,” tuturnya Susanto warga setempat yang ikut rembug desain masjid ini.

Iduladha

Pembangunan masjid yang memerlukan satu tahun dalam pembangunan ini memiliki ciri khas di bagian taman. Begitu masuk di halaman masjid, walaupun ukuran tamannya tidak begitu luas namun detail dan dekorasinya nampak menyegarkan.

Baca juga:  Perkuat Dukungan, Sudewo Melamar di Golkar

“Semoga masjidnya kalau sudah megah, makin semangat warga berjamaah dan beribadah. Terlebih masjid ini menggambarkan kebhinekaan dan kerukunan umat beragama. Karena masjid ini berhadapan langsung dengan Klenteng Tjong Hok Bio,” pungkasnya. (ang/mg8)

DPRD Batang