Menyeberang Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Pengendara Sepeda Tewas Tertabrak Kereta

  • Bagikan
KECELAKAAN: Petugas saat evakuasi korban yang tertabrak kereta api di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu Rabu (19/2). (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN– Seorang pengendara sepeda tewas setelah tertabrak kereta api di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu Rabu (19/2). Korban diketahui bernama Sudarmin,66, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Tegowanu.

Kapolsek Tegowanu AKP Abbas mengatakan, kejadian tersebut sekitar pukul 12.15 di km 24+900 hilir antara Gubug-Tegowanu. Tepatnya diperlintasan tanpa palang ikut Desa Medani Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan.

“Korban yang mengendarai sepeda berjalan dari arah utara akan menyebrang ke selatan melintasi perlintasan KA tanpa palang pintu. Sedangkan KA 2523 KA petikemas realisasi Kalimas-Tanjungpriuk berjalan dari arah timur menuju ke barat,” katanya Rabu (19/2).

Lanjutnya, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kereta api tersebut menyerempet korban. Diduga korban ragu-ragu pada saat akan menyeberang perlintasan tersebut hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

“Diperkirakan korban kurang waspada dan tampak ragu-ragu saat mau menyeberangi perlintasan yang tidak dilengkapi palang pintu tersebut hingga akhirnya tertabrak kereta,” jelasnya.(ori/lut)

  • Bagikan