Manfaat Lain dari Pasta Gigi yang Wajib Kamu Ketahui

Pasta Gigi
Ilustrasi gambar pasta Gigi

LINGKARJATENG.COM – Pasta gigi bisa membantu memutihkan gigi. Pemakaian yang dilakukan secara teratur, pasta gigi juga terbukti ampuh untuk merawat gigi Anda, mencegah gigi dari berbagai masalah seperti gigi berlubang dan bau mulut.

Namun tahukah kamu, selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa berkhasiat untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Berikut ulasannya.

Selamat Idulfitri 2024

1. Hilangkan jerawat dan komedo

Jerawat dan komedo merupakan masalah kulit wajah yang banyak dialami banyak pria dan wanita, khususnya remaja. Ketika jerawat mulai tumbuh dan membesar, cobalah untuk mengoleskan pasta gigi pada malam hari dan biarkan semalaman. Saat pagi datang, jerawat akan mengering tanpa meninggalkan bekas luka. Anda juga bisa membersihkan komedo dengan mencampurkan pasta gigi dan scrub kenari.

Baca juga:  Kaya Manfaat, Teh Bunga Telang Jadi Referensi Minuman Herbal

2. Mengatasi noda dan kulit keriput

Pasta gigi bisa membantu menghilangkan noda wajah, caranya dengan mencampurkannya dengan susu. Anda cukup mengoleskan campuran ini pada area yang memiliki noda. Selain itu, mengusir keriput karena penuaan kulit juga bisa dilakukan dengan pasta gigi ini. Hanya dengan mengoleskan pada bagian yang terdapat keriput Anda bisa mengucapkan selamat tinggal untuk noda dan keriput.

3. Memutihkan bagian kulit yang gelap

Terkadang warna kulit tidak merata dengan beberapa bagian yang lebih gelap dibandingkan dengan bagian lainnya. Anda bisa menggunakan pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

Baca juga:  Kaya Manfaat, Teh Bunga Telang Jadi Referensi Minuman Herbal

4. Usir kulit berminyak

Pasta gigi juga terbukti ampuh untuk mengusir kulit berminyak. Caranya mencuci muka dengan campuran pasta gigi, air, dan garam. Lakukan secara rutin, dijamin kulit Anda tidak lagi berminyak.