Basah-basahan di Widuri Water Park Pemalang

Widuri Water Park Pemalang
Widuri Water Park Pemalang. Foto : googlemap/Febriyan Joko

PEMALANG – Widuri Water Park Pemalang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya berada dekat dengan tempat wisata Pantai Widuri. Widuri Water Park menawarkan rekreasi air untuk keluarga. Pilihan tepat untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Tiket masuk Widuri Water Park juga teritung murah. Untuk hari biasa, pengunjung cukup membayar Rp 20.000. Sementara untuk kunjungan di akhir pekan Rp 25 ribu satu orang. Dengan membayar satu kali tiket, pengunjung bisa puas bermain air seharian. Jam buka Widuri Water Park mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Baca juga:  Sekda Pemalang Tekankan Pemenuhan Hak Anak

Salah satu wahana air andalan di Widuri Water Park adalah wahana boomerang. Yaitu papan luncur dengan ketinggian mencapai 13 meter dan memiliki jalur panjang dan berkelok, dijamin bikin puas pengunjung memacu adrenalin. Di wahana ini, pengunjung menggunakan ban pelampung dobel untuk dipakai bersama teman bermain.

Boomerang tidak hanya meluncur dalam kecepatan tinggi saja. Pengunjung akan diputar balik saat mencapai puncak tertinggi seluncuran. Wahana ini semakin seru sebab kian tinggi melambung, kian kuat pula tarikan gravitasinya. Sensasi menegangkan saat meluncur di wahana ini pun membuat pengunjung berteriak dengan gembira.

Baca juga:  43 Atlet Pelajar Pemalang Ikut Pelatihan di Sidoarjo

Selain itu ada wahana Race Slides di water park ini, pengunjung bisa bermain Race Slides dengan jalur sepanjang 135 meter. Dan tidak main-main, ketinggiannya pun mencapai 12 meter. Wahananya yang meliuk dari ketinggian ini cocok bagi pengunjung yang hobi menguji nyali.

Untuk anak-anak juga disediakan kolam dangkal. Di sana terdapat menara air. Ada sejumlah permainan di kolam ini, di antaranya air mancur, hingga perosotan-perosotan pendek. Wahana ini pun bisa dijadikan wadah untuk mengenalkan air pada anak balita.

Di kolam ini, ada pula terowongan-terowongan mini. Setiap jalan menuju menara ini terpercik air hujan hingga bermain air makin asyik. Ada pula ember tumpah yang siap mengguyur air dalam volume besar. Siraman air dalam jumlah banyak ini pun menambah keceriaan bermain.

Baca juga:  Pemalang Jadi Tuan Rumah LKS Tingkat Jateng

Pengunjung juga bisa bersantai di Lazy River. Yaitu mengapung di atas ban pelampung sambil pengunjung menyusuri sungai kecil buatan.