Fasilitas Taman Patih Sampun tidak Terawat

Taman Patih Sampun
SANTAI: Dua warga saat berjalan-jalan menikmati Taman Patih Sampun Kecamatan Pemalang, Rabu (13/1). (AFIFUDIN/ JOGLO JATENG)

PEMALANG Taman kota biasanya dijadikan tempat untuk duduk santai berkumpul bersama sahabat, hingga dijadikan pentas. Sayangnya, banyak taman kota di Kabupaten Pemalang yang tidak terawat dengan baik, salah satunya Taman Patih Sampun.

Terletak dijalan Gatot Subroto, Taman Patih Sampun memiliki lokasi yang strategis serta ditunjang dengan fasilitas memadai. Namun demikian, pemeliharaan terhadap fasilitas umum ini masih sangat minim dilakukan oleh pemerintah daerah.

Salah satu pengunjung Taman Patih sampun, Susi Setianingsih mengatakan, secara umum fasilitas dari Taman Patih Sampun memang sudah memadai. “Untuk fasilitas secara umum sudah lengkap, tapi perawatannya masih sangat kurang mas,” katanya.

Baca juga:  Tanamkan Moderasi Beragama di Lingkup Pejabat

Susi menyayangkan, taman yang seharusnya bisa menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat tidak di rawat dengan baik. Misalnya, dengan banyaknya daun kering dan ranting pohon yang tidak dibersihkan.

Senada dengan Susi, pengunjung Taman Patih Sampun, Hawin Falahi juga menyayangkan fasilitas yang sudah dibangun namun tidak dirawat dengan baik. Menurutnya, toilet yang ada di taman tersebut tidak terawat dan kotor.

Hawin melanjutkan, masalah kebersihan dan perawatan fasilitas taman harusnya menjadi salah satu fokus pemerintah kabupaten. Agar kedepannya Taman Patih Sampun bisa menjadi fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat.

Baca juga:  Banyumas 10.000 Lengger Bicara Masuk Rekor Dunia

Selain pemeliharaan, di masa pandemi ini Taman Patih Sampun juga belum menyediakan tempat cuci tangan. Menurutnya, dengan adanya tempat cuci tangan, masyarakat masih bisa bersantai di taman dengan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Tempat cuci tangan belum ada, padahal sedang masa pandemi seperti ini. Semoga pemerintah bisa menambah fasilitas minimal tempat cuci tangan untuk menunjang pola hidup baru di masa pandemi,” pungkasnya. (cr1/fat)