Truk Bermuatan Pipa Besi Terguling ke Sawah

Truk bermuatan pipa besi dari Surabaya yang akan menuju Tangerang terguling di Sluke Rembang
TERGULING: Truk bermuatan pipa besi dari Surabaya yang akan menuju Tangerang terguling di Sluke Rembang, belum lama ini. (SHOFWAN ZAIM / JOGLO JATENG)

REMBANGJoglo Jateng – Kejadian naas menimpa salah satu truk saat melintasi jalan pantura Lasem-Sluke. Tepatnya ditikungan pantura depan desa Manggar, Sluke Rembang. Kecalakaan tunggal itu mengakibatkan truk tersebut terbalik ke sisi jalan dan terperosok di tengah sawah milik salah satu warga.

Truk yang bermuatan pipa besi itu jatuh ke tengah sawah setinggi sepuluh meter setelah melompati pagar jalan. Terlihat sejumlah muatan pipa besi hitam tercecer karena truk berukuran besar itu terbalik.

Selamat Idulfitri 2024

Wahid, sopir truk mengaku sebelum truk mengalami kecelakaan dirinya merasakan ngantuk berat. Akhirnya, dalam sekejap dirinya sudah berada di bawah jalan.

Baca juga:  Berkah, Kampung Ramadhan Capai Omset Rp 1 Miliar

“Rasanya mak sliuut gitu, trus jatuh ke bawah. Untung saja tidak banyak pengendara roda dua. Takutnya ada korban aja.” Ungkapnya saat ditemui di tempat kejadian.

Mobil truk yang mengalami kecelakaan pada dini hari tersebut bernomor polisi hari K 1351 MH. Dalam keteranganya, Wahid menjelaskan kendaraanya dari arah surabaya akan menuju ke Tangerang.

Akibatnya dalam kecelakaan tersebut pagar pembatas jalan sebagian mengalami kerusakan. Serta bagian kepala truk ringsek akibat menghantam pembatas jalan.

“Saya bersyukur. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa,” terang Wahid.

Baca juga:  Pemkab Rembang Pastikan Tidak Ada WFH Usai Lebaran

Sopir dan kernet truk juga tidak mengalami luka-luka. Hanya saja kerugaian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (cr6/zul)