Demak  

Optimalkan Vaksinasi, Jemput Warga Langsung

Babinsa Desa Sedu, Sertu Rochim
BONCENG: Babinsa Desa Sedu, Sertu Rochim saat mengenderai motor menjemput warga yang vaksin, Rabu (15/12). (HUMAS / JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Upaya mengoptimalkan vaksinasi massal Covid-19, Babinsa Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak turun langsung menjemput warga menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan dengan jemput bola ke pelosok desa/kelurahan untuk mengikuti kegiatan vaksinasi supaya bisa menyasar seluruh warga.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Sedu, Sertu Rochim. Ia aktif melakukan jemput bola dan mengantar warga ke klinik Kartika Kodim 0716/Demak untuk melaksanakan vaksinasi.

Ia mengatakan, antar jemput warga dilakukan oleh babinsa karena masih ada kendala di lapangan. Banyak lansia kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin.

Baca juga:  KPU Demak Terjunkan Ribuan Petugas Temui Masyarakat yang tak Miliki Identitas Kependudukan

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin, sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin Covid-19,” ujarnya, Rabu (15/12).

Rochim menuturkan, strategi jemput bola vaksinasi para lansia dan warga yang belum menerima vaksin ini, dengan mendatangi rumah dan mengantarkannya ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19. “Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi. Sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” ucapnya.

Sementara, Danramil 01/Kota, Kapten Inf Etok S mengharapkan warga yang belum melaksanakan vaksin dapat segera mendapatkan vaksin. “Danramil juga berharap masyarakat sadar akan pentingnya vaksin bagi mereka. Sebab vaksinasi ini penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19,” paparnya. (aji/gih)