Demak  

Lima Peserta Latsar CPNS Dapat Penghargaan

PRESTASI: Bupati Demak Eisti'anah saat memberikan penghargaan kepada lima ASN terbaik salam penutupan Latsar CPNS tahun 2021, di Pendopo Kabupaten, Rabu (22/12). (HUMAS/JOGLOJATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Lima aparatur sipil negara (ASN) terbaik mendapatkan piagam penghargaan usai upacara Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Tahun 2021. Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Demak Eisti’anah di pendopo kabupaten, Rabu (22/12).

Kelima peserta terbaik tersebut, meliputi, Elia Cahyaning Tyas sebagai penyusun program perencanaan diklat (BKPP), dr. Wahyu Fajar Rosaningtyas sebagai dokter Ahli pertama RSUD Sunan Kalijaga dan dr. Hana Nisrina Almas sebagai dokter Ahli pertama RSUD Sultan Fatah. Kemudian ada Arief Juang Nugraha sebagai Guru Kelas Ahli Pertama SDN Mranggen 2, Mranggen dan Chofit Nasul Ichram sebagaj Guru Kelas Ahli pertama SD Negeri Kalianyar 1, Wonosalam.

Baca juga:  Calon Pemimpin di Demak Harus Punya Komitmen

Kepala BKPP Demak Hadi Waluyo menyampaikan, latsar ini dimulai pada tanggal 8 Maret – 22 Desember 2021. Jumlah peserta sebanyak 443 peserta. “Penyelenggaraan latsar cukup membanggakan bagi Pemkab Demak. Karena dari 443 peserta yang dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan sejumlah 166 orang,” terangnya.

Hal ini, lanjutnya, tentu berkat support dari pimpinan pengambil kebijakan dan seluruh perangkat OPD. Sebanyak 276 orang peserta lulus dengan predikat memuaskan sedangkan 1 lainya dengan predikat cukup. “Alhamdulillah, hasil yang membanggakan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Demak Eisti’anah mengucapkan selamat kepada 433 peserta yang mengikuti latsar CPNS 2021. Menurutnya, peserta latsar saat ini sangat beruntung, karena di tahun 2022 nantinya belum tentu ada CPNS.

Baca juga:  Camat Karangtengah Minta Hati-hati Lelang Tanah Kas Desa

“Jangan lupa, attitude juga di jaga, dalam melakukan pelayanan. Semoga dengan ASN yang kita miliki, Demak menjadi baik, maju dan sejahtera. Jadi kami berpesan kalian ini penerus pembangunan di Kabupaten Demak,” tuturnya.

Ia menekankan kepada peserta, jangan pernah menuntut apa yang  didapatkan. Tetapi, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. (aji/gih)