Polres Pemalang Kumpulkan Bukti agar Dugaan Kasus Kekerasan Seksual Naik Penyidikan

Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dugaan kasus kekerasan seksual yang ramai dibicarakan masyarakat beberapa waktu ini masih akan didalami Polres Pemalang. Wakapolres Pemalang menyebutkan, pihaknya akan menangani kasus tersebut secara tuntas. Saat ini, semua bukti dikumpulkan agar kasus tersebut dapat naik ke ranah penyidikan.

Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, sekarang kasus kekerasan seksual ini masih dalam tahapan pemeriksaan awal. Di mana Polres terus bekerja keras untuk mendalami dan mencari semua bukti yang ada.

“Sekarang masih dalam tahap pemeriksaan awal. Kita dalami terus baik dari pihak korban, keluarga korban, rekannya, hingga ke terduga pelaku. Jika sudah ada perkembangan, akan kami informasikan kembali kepada media,” ujarnya.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Dukung Pemberian Vaksin HPV

Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada polres Pemalang sejak November 2022 lalu. Disebutkan bahwa jika dari hasil pemeriksaan awal ditemukan sedikitnya tiga bukti, maka akan otomatis naik ke penyelidikan.

“Pada intinya, kita bekerja sesuai bukti. Jika dari unsur-unsur memenuhi adanya pembuktian awal, akan langsung otomatis naik menjadi laporan penyelidikan (LP),” terangnya.

Lebih lanjut, sebagai komite polres dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya penindakan pelaku kasus pelecehan seksual kepada anak, pihaknya akan mendorong terus kasus tersebut. Hal itu guna memberi efek jera kepada pelaku serta mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada.

Baca juga:  4 TPS di Comal Lakukan Pencoblosan Ulang

“Akan saya dorong terus kepada Satreskrim untuk mencari bukti-bukti. Setelah ada kepastian hukumnya, pasti akan kita tindaklanjuti, hingga kasus serupa tidak terjadi kembali,” tegasnya. (fan/abd)