Pemkab Pemalang Janjikan Rp 50 Juta untuk Peraih Medali Emas Porprov Jateng 2023

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memotivasi perwakilan atlet Pemalang
SEMANGAT: Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat memotivasi perwakilan atlet Pemalang yang diberangkatkan ke Porprov Jateng di Lapangan Tenis Indoor Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu (30/7/23). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melepaskan 107 atlet untuk bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng) ke-16 Tahun 2023 di Pati Raya di Lapangan Tenis Indoor Pendopo Kabupaten Pemalang, Minggu (30/7). Pada gelaran tersebut, Pemkab berjanji akan memberikan bonus Rp 50 juta untuk atlet yang mampu menjadi juara dan membawa medali emas pulang ke Pemalang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang Nugroho Budi Rahardjo mengatakan, setelah melalui berbagai macam kualifikasi, seleksi dan pembinaan, akhirnya Pemkab Pemalang melalui Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat secara resmi memberangkatkan 107 atlet ke Porprov Jateng ke-16 di Pati Raya. Pekan olahraga yang berlangsung dua tahun sekali ini akan dilaksanakan dari 1-11 Agustus 2023.

Baca juga:  Peta Politik Pilkada Mulai Terlihat, Mansur Mendekat Ke PKB

“Setelah pembekalan dan pelatihan secara intens di masing-masing cabang olahraga (cabor) 2023 ini kita kirim 107 atlet ke Porprov Jateng. Yang pelaksanaannya dibagi di 5 kabupaten di Pati Raya dan 3 kabupaten/kota penyangga lainnya,” ucapnya.

Pemberangkatan atlet ini membawa harapan dan semangat masyarakat Kabupaten Pemalang untuk pulang dengan kemenangan. Sebab pada pelaksanaan Porprov sebelumnya, Kabupaten Pemalang selalu di peringkat di papan klasemen, sehingga 2023 ini Nugroho berharap tim Pemalang bisa berada di tengah-tengah atau bahkan puncak klasemen.

Untuk memberikan semangat, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mendorong dan memotivasi para atlet untuk bertanding dengan kemampuan maksimal mereka. Ia berjanji setiap atlet yang menang dan membawa medali emas akan diberi uang saku bonus sebesar Rp 50 juta per atlet dari Pemkab Pemalang. (fan/abd)