Bantuan Beras CPP Tahap Kedua Disalurkan

Kepala Distapang Kota Semarang Bambang Pramusinto
Kepala Distapang Kota Semarang Bambang Pramusinto. (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Dinas Ketahanan Pangan (Distapang) Kota Semarang mulai menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua kepada 52.393 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Beras ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Bulog, di tengah harga beras yang merangkak naik.

Kepala Distapang Kota Semarang, Bambang Pramusinto mengatakan, sebelumnya pada tahap pertama, ada sekitar  58.660 KPM yang menerima beras CPP. Masing-masing mendapatan bantuan 10 kilogram.

“Masyarakat yang kurang mampu masih bisa mengonsumsi beras. Sekarang, negara-negara pengeskpor menahan beras karena menahan inflasi,” ucapnya, belum lama ini.

Baca juga:  BI Targetkan 55 Juta Pengguna Baru QRIS

Lebih lanjut,penyaluran bantuan beras CPP ini dilakukan secara bergantian. Dengan cara pihak Bulog mengirim beras CPP ke masing-masing kelurahan. Kemudian, dari pihak kelurahan menyalurkan ke masyarakat menyesuaikan waktu.

Selain beras, kata Bambang, bantuan pangan juga berupa unggas dan telur. Namun, hingga saat ini belum ada petunjuk dari Bapanas kepada ID Food.

“Unggas sama telur belum ada petunjuk. Yang unggas sama telur untuk stunting. Beras untik yang masuk DTKS atau warga miskin,” ujarnya. (cr7/mg4)