Pecundangi Spurs, Pelatih Chelsea Akui Pantas Menang

TENDANG: Pemain Chelsea Nicolas Jackson mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris, Selasa (7/11/23). (ANTARA/JOGLO JATENG)

TOTTENHAM, Joglo Jateng – Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1, dalam laga pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Selasa (7/11). Menurut Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino, kemenangan itu pantas didapatkan timnya.

Pada laga itu, The Blues sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski (6’). Kemudian mampu mencetak empat gol lewat Cole Palmer (35’) dan hattrick Nicolas Jackson (75’, 90+4, 90+7).

“Pada akhirnya mendapatkan apa yang kami inginkan, yaitu menang 4-1. Kami bisa melihat, menganalisis dan berbicara, tapi bagi kami senang dengan tiga poin ini. Kami telah bermain sangat baik sejak awal musim, jadi pantas mendapatkan lebih, namun pada akhirnya ini adalah soal meraih poin,” ucap Pochettino.

Baca juga:  Persiku Tekuk PSGC Ciamis 0-3

Pada laga itu, dirinya mengakui anak-anak asuhnya tampil tidak baik pada 15 menit, di mana Spurs menguasai laga dan berujung gol pertama. Setelah itu, timnya bermain lebih baik dengan terus melakukan penekanan, yang berujung tuan rumah membuat beberapa kesalahan.

Adapun salah satu kesalahan yang dilakukan Spurs, Cristian Romero yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-33 usai menekel Enzo Fernandez di kotak penalti. Kemudian, bek kiri Destiny Udogie mendapatkan hukuman keluar dari lapangan setelah terima kartu kuning kedua di menit ke-55.

Baca juga:  Berita Persiba Bantul Lolos Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Usai Taklukkan Persiku Kudus

“Tottenham tampil lebih baik di 15 menit pertama dan saya berpikir kami menguasai permainan, kemudian performa kami bagus dan memaksa mereka melakukan kesalahan. Jika dilihat selama pertandingan, saya pikir itu adil,” tuturnya.

Namun, ia memuji sikap pemainnya yang tidak terpancing emosi di tengah permainan cukup keras dari tim lawan. Menurutnya, jika mampu mengendalikan emosi maka bisa menang. Serta, turut bahagia dengan strikernya, Jackson yang mencetak hattrick pertamanya.

“Saya turut berbahagia, karena kami tahu ketika seorang striker tidak mencetak gol, mereka akan menderita,” tutupnya.

Baca juga:  Persiku Tekuk PSGC Ciamis 0-3

Sementara itu, kemenangan ini membawa Chelsea naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan 15 poin. Sedangkan, Tottenham gagal mempertahankan puncak klasemen dan turun peringkat dua meraih 26 poin, selisih satu poin dengan Manchester City di puncak klasemen.(ara/sam)