Pemkab Pemalang Siapkan Berbagai Event Sambut Hari Jadi

RAMAH: Mansur Hidayat Bupati Pemalang menyapa masyarakat dalam Kirab Pattaka Hari Jadi Pemalang ke-448 tahun 2023 kemarin. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang telah menyiapkan berbagai event spesial untuk memeriahkannya. Dengan harapan, masyarakat terutama kawula muda bisa ikut serta, dan mengetahui kapan hari jadi kota kelahiran mereka.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pemalang Bagus Sutopo mengungkapkan, pihaknya sebagai OPD leading sector pelaksanaan mengkonfirmasi bahwa Pemkab telah menyiapkan event meriah untuk menyambut Hari Jadi Pemalang ke-449. Dengan total 30 event yang akan berlangsung dari 30 Desember hingga 5 Maret 2024.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Siapkan 14 Hewan Kurban

“Meskipun kemarin sempat ada revisi, sekarang kita (Pemkab Pemalang, red) sudah menyusun 30 event yang akan diselenggarakan pada perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449. Untuk acara awal, kita laksanakan lomba logo dan tema pada 30 Desember dan diakhiri lomba drum band di Maret nanti,” ucapnya.

Ia menjelaskan, akan ada 13 ajang perlombaan pada perayaan Hari Jadi ini, yaitu Lomba Logo dan Tema Hari Jadi Ke 449, Lomba Kebersihan dan Keindahan Taman (Antar OPD), Lomba Line Dance Tingkat SMP,SMA dan Umum, Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup (SMP dan SMA), Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka, Tenis Meja, Lomba Paduan Suara Mars PKK antar kecamatan, Lomba Panembromo antar kecamatan, Kejuaraan Taekwondo “Bupati Cup”, Tenis Lapangan “Bupati Cup”, Kejuaraan Karate Jawa Tengah Pemalang Open Bupati Cup II 2024, Lomba Futsal Tingkat SLTA, dan Lomba Drum Band Pelajar (PAUD/TK,SD, dan SMP).

Baca juga:  Peta Politik Pilkada Mulai Terlihat, Mansur Mendekat Ke PKB

Harapannya, seluruh masyarakat bisa ikut memeriahkan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-449 di lingkungan mereka masing-masing. Dari hal terkecil seperti pemasangan bendera merah-putih atau umbul-umbul di depan rumah.

“Acara inti pastinya kirab pataka budaya seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagai nguri-uri budaya Pemalang. Selain itu, ada belasan lomba yang akan dilaksanakan, serta bazar UMKM untuk mendompleng ekonomi masyarakat terutama UMKM di Pemalang,” tuturnya. (fan/abd)