43 Atlet Pelajar Pemalang Ikut Pelatihan di Sidoarjo

SEMANGAT: Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat melepas 43 atlet ke SMAN Olahraga Sidoarjo di Pendopo Pemalang, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan skill para atlet di Kabupaten Pemalang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat mengirim 43 atlet pelajar berbakat ke camp pelatihan SMA Negeri Olahraga Sidoarjo. Dengan iklim latihan yang berbeda dan ketat, diharapkan mampu menguatkan mental dan skill atlet muda Pemalang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Pemalang, Shobirin mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi SMAN Olahraga Sidoarjo yang mau menerima atlet pelajar Pemalang untuk belajar selama 15 hari camp pelatihan mereka. Ia memastikan, pelatihan di sana pasti akan berbeda dari pada di Pemalang, sehingga dirinya mengharapkan para atlet bisa lebih semangat untuk mengikuti setiap pelatihannya.

Baca juga:  Bupati Pemalang Minta Kepala Sekolah Tancap Gas

“Kita (Pemkab, red) berterima kasih dan mengapresiasi SMAN Olahraga Sidoarjo karena mau menerima atlet pelajar Pemalang. Total ada 43 atlet pelajar yang mengikuti pelatihan, terdiri dari 18 atlet putri dan 25 atlet putra,” terangnya.

Dalam camp pelatihan, Pemalang membawa atlet-atlet pada 8 (delapan) cabang olahraga (cabor). Di antaranya yaitu cabor panjat tebing, tenis meja, atletik, renang, pencak silat, taekwondo dan lainnya. Alasan memboyong atlet pelajar pada cabor tersebut karena pada nomor-nomor cabor inilah Pemalang sering mendapatkan medali.

Sementara itu, Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengungkapkan, bukan tidak mungkin di masa yang akan datang Pemalang bisa memiliki SMA atau SMP khusus untuk atlet seperti SMAN Olahraga Sidoarjo. Karena Mansur melihat banyak anak muda Pemalang yang berbakat dalam bidang olahraga. (fan/abd)