Lebaran, Waterpark Widuri Buka Kembali

SEDOT: Salah satu petugas kebersihan saat membersihkan air kolam renang anak di Widuri Water Park, Selasa (26/3/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang tengah membenahi wahana wisata Widuri Water Park menjelang libur Lebaran 2024. Rencananya akan ada dua wahana kolam yang akan dibuka, yaitu kolam arus dan khusus anak-anak.

Kepala Disparpora Pemalang Dian Ika Siswati mengatakan, telah menyiapkan beberapa perencanaan menyambut libur mudik Lebaran 2024. Salah satunya dengan memperbaiki sarpras wisata Widuri Water Park, yang rencananya akan mengaktifkan kembali beberapa wahana didalamnya.

“Ya benar akan kita benahi wahananya, karena Pemkab ingin memberikan nuansa baru di Widuri Water Park. Mudah-mudahan ini jadi hal baru untuk masyarakat Pemalang, sebab setelah Covid-19 semuanya harus ditutup dan berimbas ke kerusakan beberapa wahana,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Pemalang Ingatkan Prioritas Keselamatan dan Keamanan Kendaraan Wisatawan

Sementara itu, Sekertaris Disparpora Pemalang Shobirin menyampaikan, pihaknya sebisa mungkin memperbaiki dan membersihkan rumput, serta sampah-sampah yang ada di Widuri Water Park. Rencananya di samping Sircuit Widuri, akan mengajak para pemilik wahana hiburan untuk mendirikan wahana agar meramaikannya.

Selain itu, selama Lebaran akan mengundang hiburan musik dan lainnya dengan tajuk Gebyar Lebaran Widuri. Hal ini merupakan petunjuk dari Bupati Pemalang yang ingin memberikan liburan hari raya masyarakat di 2024 lebih berwarna. Pasalnya diprediksi akan ada peningkatan angka pemudik yang pulang pada momentum itu.

Baca juga:  Cegah DBD, Dinkes Pemalang Imbau Masyarakat Laksanakan 3M Plus

“Untuk tarif tiket masuk disesuaikan dengan Perda yang ada resmi naik menjadi Rp 12 ribu, belum termasuk tiket wahana kolam dan lainnya. Harapannya ini bisa jadi area berlibur pilihan masyarakat Pemalang dan sekitarnya di saat libur Lebaran 2024,” tuturnya.(fan/sam)