Festival Kupat 2024: 30 Ribu Ketupat dan Hiburan Meriah Ramaikan Pantai Widuri Pemalang!

RIANG: Seorang anak pengunjung Wisata Pantai Widuri tengah bermain di bibir pantai pada libur Lebaran, belum lama ini. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, akan mengadakan Festival Kupat 2024 di obyek wisata Pantai Widuri pada 20 April mendatang. Puluhan ribu ketupat dari Forkopimda, serta seluruh OPD dan BUMD akan disediakan.

Kepala Disparpora Pemalang Dian Ika Siswati melalui Sekretaris Disparpora Pemalang Shobirin mengatakan, telah menyiapkan acara ini sepekan sebelum Lebaran. Bertempat di Sirkuit Pantai Widuri Pemalang, seluruh OPD dan dinas atau instansi vertikal lainnya.

“Ya benar akan ada event menyambut Syawalan atau Lebaran Idul Fitri 1445 H, dengan tajuk Festival Kupat 2024 Pantai Widuri Pemalang. Seluruh OPD dan dinas vertikal akan berpartisipasi, mudah-mudahan berjalan lancar dan ramai,” ujarnya.

Baca juga:  Sempat Ditiadakan, Perayaan Mayday di Pemalang akan Digelar Kembali

Pihaknya akan menyediakan sekitar 30 ribu ketupat semua jenis yang akan dibentuk menjadi tumpeng dengan hiasan menarik. Hias tumpeng ini merupakan lomba yang diadakan Disparpora dengan peserta OPD dan dinas vertikal. Diharapkan bisa memeriahkan suasana sekaligus menggugah semarak masyarakat pada momentum Lebaran.

Lebih lanjut, Disparpora juga akan memberikan panggung hiburan serta beberapa atraksi menarik dalam event tersebut. Dengan harapan Wisata Pantai Widuri dapat semakin ramai pengunjung dan Festival Kupat bisa menjadi agenda tahunan di Pemalang.

“Ini awal menjadi pematik untuk masyarakat, selanjutnya di tahun depan kita usahakan akan digelar lagi. Jadi ayo kita sukseskan Festival Kupat 2024, dengan mengunjungi Pantai Widuri Pemalang,” pungkasnya.(fan/sam)