Ngeraketke Balung Pisah lewat Pengajian Rutin

PAPARAN: Ustaz Saijan sebagai penceramah tengah mengingatkan amalan bulan Ramadan yang senantiasa diamalkan setiap waktu dalam Pengajian rutin Samara Triwulan II Tahun 2024 di kediaman Asfaro Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana MTs N 9 Bantul, Kamis (18/4/24). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – MTs Negeri 9 Bantul kembali menggelar Pengajian rutin Samara (Sakinah Mawadah wa Rahmah) Triwulan II Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di kediaman Asfaro Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana MTs N 9 Bantul.

Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah mengungkapkan, acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan kebersamaan di antara anggota keluarga besar MTs N 9 Bantul, baik yang masih aktif maupun yang telah pensiun. “Saya sangat bersyukur sekali dengan adanya kegiatan rutin triwulan ini, karena acara ini memungkinkannya bertemu kembali dengan para pendahulu madrasah tsanawiyah yang sekarang tersebar di berbagai tempat,” ungkapnya.

Selamat Idulfitri 2024

Pihaknya menambahkan, pengajian yang berlangsung pada bulan Syawal ini menjadi momen yang tepat untuk memohon ampun dan memaafkan. Baik secara pribadi maupun kedinasan atas kesalahan yang telah terjadi sebelumnya. “Harapannya tali silaturahmi ini tidak akan terputus bagi seluruh keluarga pendidik dari MTsN 9 Bantul,” imbuhnya.

Baca juga:  Pembuang Sampah Sembarangan di Sleman Didenda Rp1 Juta

Dalam acara tersebut, juga dimeriahkan oleh Ustaz Saijan sebagai penceramah. Saijan dengan gaya yang khas mengingatkan para hadirin untuk tetap konsisten dalam beribadah, tidak hanya saat bulan Ramadan. Ia menekankan pentingnya menjaga konsistensi dalam ibadah sepanjang tahun, bukan hanya saat bulan Ramadan.

“Ibadah ini jangan hanya berhenti di bulan Ramadan saja, tetapi dilanjutkan sampai kapan pun itu. Terlebih sebagai sarana persiapan diri untuk kehidupan akhirat dengan mengingat kematian, bersahabat dengan orang-orang saleh, dan hidup sesuai dengan ajaran Al-Quran dan As-Sunnah,” pungkasnya. (suf/abd)