Kudus  

Wujudkan Keamanan Daerah Melalui Doa Bersama

Kompak: Tampak Kapolres Kudus beserta jajaran lainnya saat sedang berfoto bersama, Kamis (25/4/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dalam upaya menciptakan suasana yang damai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Polres Kudus, Polda Jateng menggelar doa bersama lintas agama yang berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Kudus, Kamis (25/4/2024) malam tadi.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Keamanan dan Kedamaian Dalam Negeri” ini bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta memelihara toleransi antar umat beragama. Sehingga harapannya dapat terwujud pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan sejuk.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Kudus, jajaran Forkopimda, Ketua MUI, Ketua FKUB, Kemenag, PC NU, PD Muhammadiyah, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kudus, Bhayangkari Cabang Kudus dan PJU Polres Kudus.

Baca juga:  Tradisi Kirab Manten Tebu di PG Rendeng Sebagai Wujud Rasa Syukur

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto  menyampaikan, doa bersama ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabupaten Kudus.

“Kami berharap dengan kegiatan doa bersama ini, dapat memperkuat tali persaudaraan dan toleransi antar umat beragama,” ungkap AKBP Dydit.

Dalam menghadapi pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan Bupati Kudus. Pihaknya menegaskan, bahwa pengamanan akan dilaksanakan secara maksimal. Sebagaimana yang telah dilakukan pada saat pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin.

Dirinya mengimbau, dalam proses pilkada mendatang agar masyarakat Kabupaten Kudus dapat menjaga persatuan dan kesatuan meskipun berbeda pilihan. Jangan sampai terpecah belah karena isu-isu yang tidak benar atau hoaks.

Baca juga:  Penjual Souvenir Haji Buka Lapak di JHK Kudus

“Mari kita jaga bersama situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Sehingga pesta demokrasi baik dalam Pilgub maupun Pilbup bulan November 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan damai. Dan kita juga harus mempunyai keyakinan, siapapun yang memimpin kelak pasti mempunyai kemampuan. Yaitu untuk mengelola potensi wilayah dan kemajuan daerah,” ujar Kapolres.

AKBP Dydit juga menambahkan, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kudus termasuk para tokoh agama atas dukungannya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2024. Sehingga pengamanan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1445 H berjalan aman dan lancar. Tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan mohon maaf lahir dan batin. (adm).