Mansur Yakin 99 Persen Dapatkan Rekomendasi Gerindra

Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat
Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Petahana Bupati Pemalang Mansur Hidayat yakin 99 persen mendapatkan rekomendasi lagi dari partai pengusungnya pada Pilkada sebelumnya, untuk maju menjadi Bacabup Pilkada 2024. Keyakinan ini setelah melakukan pendaftaran di Partai Gerindra Pemalang, yang merupakan partai pertama yang disambangi dalam mencalonkan diri.

Mansur mengungkapkan, siap maju kontestasi Pilkada Pemalang 2024 nanti. Keseriusannya itu dibuktikan dari kehadirannya bersama para punggawanya yang tergabung di Mansur Muda, dalam mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Pemalang, salah satu partai pengusungnya di Pilkada 2020 lalu.

Baca juga:  Pengurus ICMI Pemalang Dilantik, Harapkan Kolaborasi Dunia Pendidikan

“Alhamdulillah, saya siap mendaftarkan diri dan diusung oleh Partai Gerindra untuk kedua kalinya. Saya yakin 99 persen mendapatkan surat tugas rekomendasi untuk nantinya mendaftarkan diri ke KPU sebagai Bacabup Pemalang,” tuturnya, belum lama ini.

Keyakinannya yang tinggi itu, didasari dari kedekatan Mansur bersama para elit partai berlogo garuda merah ini. Dari hasil Pileg DPRD Pemalang 2024, partai tersebut berhasil menjadi urutan ketiga dengan jumlah suara terbanyak di bawah PKB di posisi kedua dan PDIP di posisi pertama.

Untuk mewujudkan langkahnya ini, dirinya akan mengajak PPP kembali membentuk koalisi, serta PAN yang merupakan pendatang baru setelah berhasil mengeser Nasdem dalam perebutan kursi DPRD Pemalang. Dengan begitu maka batas ambang jumlah kursi pencalonannya bisa terpenuhi.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Siapkan 14 Hewan Kurban

“Jelas kita akan maju lagi bersama dua partai besar ini. Kami ingin meneruskan serta program-program yang belum usai untuk kembali maju sebagai Bupati Pemalang periode depan,” tutupnya.(fan/sam)