Pentas Seni SMPN 4 Pemalang, Tampilkan Hasil Karya P5

LENGGAK-LENGKOK : Dengan gemulai para siswi kelas 7 dan 8 menarikan tari kreasi pada acara Pentas Seni Wasana Warsa SMPN 4 Pemalang, Kamis (6/6/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Pentas Seni Wasana Warsa oleh siswa-siswi SMPN 4 Pemalang berhasil membuat para orang tua siswa takjub, melihat karya hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) anak-anak mereka, Kamis (6/6/24). Selain itu, gelaran ini juga menjadi perpisahan atau pelepasan murid kelas 9 yang kini telah menyelesaikan pendidikan, untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SMPN 4 Pemalang Hadi Hartono mengungkapkan, kebanggaannya kepada seluruh siswa-siswinya. Di mana dirinya memotivasi anak agar terus meningkatkan bakat dan minat mereka, serta memastikan sekolah akan mendukung penuh jika mereka mau meraih prestasi di segala bidang yang mereka inginkan.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, SMP 3 Satu Atap Gebog Tanam 200 Rumput Vetiver

“Mereka semua anak-anak berbakat dan punya potensi besar untuk lebih maju, jadi kita buat acara ini sebagai lahan apresiasi juga kreasi hasil dari karya P5. Ada tari, fashion show, karya seni, musik, dan berbagai atraksi yang disajikan oleh siswa serta guru untuk meramaikannya,” tuturnya, Kamis (6/6/24).

Selain ajang apresiasi dan kreasi kelas 7 dan 8, pihaknya menjelaskan gelaran ini merupakan acara khusus bagi kelas 9. Sebab mereka telah menyelesaikan seluruh pembelajaran dan kini lulus di bangku SMP melanjutkan ke jenjang SMA/SMK.

Baca juga:  Ada Ecobrik, Batik Ecoprint hingga Microgreen di Puncak HUT SMP 2 Kaliwungu

Pihaknya mengharapkan, kepada seluruh siswa-siswi yang lulus bisa terus melanjutkan langkah atau mimpi mereka ke jenjang lebih tinggi. Selain itu, tidak lupa dengan para guru-guru di SMPN 4 Pemalang yang telah menemani pembelajaran selama tiga tahun, dengan mencurahkan seluruh waktu dan keringat mendidik mereka menjadi generasi emas.

“Tidak sedikit dari mereka yang telah membanggakan almamater dengan berbagai prestasinya. Jadi teruskan langkah kalian untuk berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa melupakan ilmu dan pembelajaran dari guru di sini,” pungkasnya.(fan/sam)