MTsN 3 Bantul Gandeng Alumni untuk Beri Motivasi Wirausaha

PAPARAN: Alumni MTsN 3 Bantul Muhammad Rayhan Saputra tengah memberikan motivasi dan semangat dalam menghadapi ujian yang akan ditempuh oleh siswa kelas IX, di aula sekolah, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

BELUM lama ini, siswa-siswi kelas IX MTsN 3 Bantul mendapatkan motivasi dari salah satu alumni yang sukses mendirikan usahanya sendiri. Pemberian motivasi ini diharapkan dapat memberi inspirasi dan semangat bagi kelas IX dalam menghadapi ujian dan tantangan di masa depan.

Kepala MTsN 3 Bantul, Tutik Husniati menyambut baik kehadiran Rayhan dan mengapresiasi kontribusinya dalam memberikan motivasi kepada para siswa. Pihaknya menegaskan, peran alumni sangat penting bagi madrasah.

“Kehadiran Rayhan merupakan salah satu bukti nyata dari keberhasilan pendidikan di MTsN 3 Bantul. Semoga para alumni MTsN 3 Bantul juga akan mengikuti jejak Mas Rayhan, turut andil berkontribusi memajukan MTsN 3 Bantul,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  Outing Class Manasik Haji Tambah Pemahaman Keagamaan

Dikatakan bahwa selama kegiatan berlangsung, siswa yang hadir tampak antusias mendengarkan setiap cerita dan nasihat yang disampaikan oleh Rayhan. Mereka berharap dapat mengikuti jejak Rayhan dalam meraih kesuksesan di masa depan.

“Memang kami sengaja mendatangkan Mas Rayhan, karena Mas Rayhan menurut kami telah berhasil dalam mendirikan usahanya sendiri, yaitu usaha di bidang produksi kaos. Sehingga harapan kami, ke depannya anak-anak dapat belajar dan meniru kesuksesan dari kakak kelasnya,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik produksi kaos dengan nama Lakon Production, sekaligus lulusan dari MTsN 3 Bantul tahun 2020, Muhammad Rayhan Saputra memberikan gambaran tentang pentingnya manajemen hidup yang baik untuk mencapai kesuksesan. “Menurut saya, kesuksesan tidak datang begitu saja tetapi harus diiringi dengan usaha yang keras dan motivasi yang tinggi,” ungkapnya.

Baca juga:  Hari Pertama PPDB, Wali Calon Murid Ramai Berkonsultasi

Lebih lanjut, Rayhan juga menekankan pentingnya memiliki cita-cita yang jelas dan berusaha keras untuk mencapainya. Ia mengatakan bahwa keinginan yang kuat, usaha yang gigih, dan motivasi hidup yang baik adalah kunci utama untuk mencapai impian. Di samping itu, ia juga menegaskan pentingnya menjaga ibadah, terutama salat, sebagai fondasi spiritual yang kuat.

“Terutama saya sendiri. Saya juga bercita-cita melanjutkan studi di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sembari mengembangkan usaha konveksi kaos ini,” pungkasnya. (suf/abd)