Fraksi Gerindra DPRD Pemalang Tak Ganti Baskoro yang Sakit, Ini Alasannya

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pemalang Wardoyo
Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pemalang Wardoyo. (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Dalam beberapa bulan belakangan ini, Anggota Fraksi sekaligus Anggota Komisi A DPRD Pemalang Baskoro, tidak hadir di rapat paripurna maupun agenda DPRD. Fraksi Partai Gerindra DPRD Pemalang mengkonfirmasi ketidakhadiran tersebut dikarenakan kondisi kesehatan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Pemalang Wardoyo mengatakan, tidak akan menggantikan Baskoro yang telah absen selama beberapa bulan, bahkan tidak melakukan pekerjaannya sebagai wakil rakyat. Alasannya karena waktu pergantian anggota sebentar lagi dilakukan dan melihat kondisinya sedang sakit, bahkan tidak dapat beranjak dari tempat tidur. Sehingga tidak etis baginya melakukan pergantian anggota.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Berikan 4 Strategi Peningkatan PAD

“Kan sebentar lagi mau pergantian jabatan dewan hasil Pileg 2024 ini, jadi kita tidak etis melakukan pergantian jabatan. Terlebih beliau sudah memiliki jasa untuk DPRD Pemalang maupun fraksi,” terangnya, Rabu (12/6/24).

Dirinya menjelaskan, kondisi Baskoro saat ini sangat tidak memungkinkan untuk hadir, sebab untuk beraktivitas harus dibantu oleh keluarganya. Maka dari itu, pihaknya mengajak bersama-sama mendoakan agar Anggota Fraksi Gerindra itu bisa sembuh seperti sediakala, sehingga sebelum pergantian jabatan bisa hadir di Paripurna mewakili masyarakat menyuarakan suaranya.

“Kita berdoa bersama agar Baskoro segera sembuh dan sehat seperti biasanya. Karena beliau telah banyak berjasa untuk masyarakat, bahkan jadi salah satu anggota yang paling lantang menyuarakan keresahan warga,” terangnya.(fan/sam)