Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar Sumber Mata Air

SERAH TERIMA: Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi saat mendampingi penyerahan kambing sebagai hewan kurban di halaman PDAM Tirta Mulia Pemalang, Senin (17/6) lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – PDAM Tirta Mulia Pemalang membagikan daging kurban ke masyarakat di sekitar sumber mata air, dengan total 40 ekor sapi dan kambing. Diharapkan, warga bisa terus menjaga kelestarian serta kebersihan sumber mata air, sehingga keberlanjutan kehidupan dapat terus terjaga.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi menuturkan, pada momentum Hari Raya Iduladha ini membagikan puluhan sapi dan kambing secara merata di desa tempat sumber mata air berada. Hal ini menjadi rutinan di setiap tahunnya, karena selain sebagai ibadah, juga bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat tersebut.

Baca juga:  Mansur Optimis Diusung 3 Partai Pemenang Pemilu

“Jumlahnya Alhamdulillah bisa meningkat di setiap tahunnya. Kami bagi khusus untuk masyarakat di sekitar sumber mata air serta pondok pesantren,” terangnya.

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tahun ini, PDAM Tirta Mulia mengalokasikan 40 hewan kurban meliputi 6 ekor sapi dan 34 ekor kambing. Ini terkumpul dari para karyawan dan staf PDAM yang berkeinginan untuk berkurban.

Pihaknya menerangkan, penyembelihan hewan kurban merupakan agenda rutin tahunan Perumda Tirta Mulia sebagai wujud menjalankan syariat Islam dan memaknai hari Tasrik seperti yang disunnahkan Nabi Ibrahim As.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Bantu Renovasi Rumah Tak Layak Huni Milik Suhadi di Desa Tumbal

“Harapannya masyarakat sumber mata air bisa merasakan daging hewan kurban untuk dinikmati bersama keluarga di Hari Raya Iduladha. Selain itu mereka juga paham dan sadar untuk menjaga bersama sumber mata air,” pungkasnya.(fan/sam)