Dewan Minta Pemkab Pemalang Tegas Soal Oknum ASN Nakal

Ketua DPRD Pemalang Wasisto
Ketua DPRD Pemalang Wasisto. (HUMAS/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – DPRD Kabupaten Pemalang berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang tegas memberikan efek jera, terhadap oknum ASN yang melakukan tindakan sewenang-wenang pada jabatannya. Di mana oknum itu telah membuat seluruh masyarakat resah, dengan adanya penumpukan sampah yang terjadi hampir di setiap sudut kota, beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Pemalang Wasisto menuturkan, sikap arogansi oknum ASN itu telah merugikan banyak orang. Seharusnya Pemkab mempunyai jalan keluar penyelesaian sebelum oknum bertindak. Sehingga sampah tidak berceceran di jalanan yang pastinya membuat pemandangan semakin tidak indah dan menimbulkan bau tak sedap.

Baca juga:  Lestarikan Lingkungan dengan Tanam 750 Pohon

“Kalau Pemkab sigap mungkin hal ini tidak terjadi. Tetapi karena sudah terjadi, sanksi tegas harus diberikan untuk oknum pejabat itu. Pasalnya jelas merugikan masyarakat umum, bukan hanya segelintir orang saja,” ucapnya melalui panggilan telepon, Senin (24/6/24).

Wasisto melihat apa yang dilakukan oleh oknum ASN ini, termasuk dalam tingkatkan pelanggaran berat. Sanksi yang diberikan oleh Pemkab terutama Bupati sebagai pembina kepegawaian harus tegas, bukan hanya sanksi menurut aturan kepegawaian saja tetapi ranah pidana bisa dilakukan.

Tanpa melihat siapa dibalik oknum ini, pihaknya mengharapkan Pemkab tetap memberi ketegasan dan sanksi terbaik. Sehingga dapat menjadi contoh ASN yang lain, agar tidak melakukan pelanggaran adalah dengan penonaktifan.

Baca juga:  Cegah DBD, Dinkes Pemalang Laksanakan Fogging di Rusunawa

“Ini harus cepat diselesaikan, karena masalah sampah kemarin bukan tentang penolakan TPA lagi, tetapi karena satu orang oknum ASN yang bertindak ceroboh, sehingga menyebabkan sampah berceceran di jalanan kota. Sanksi tegas dengan penonaktifan harus diberikan,” tegasnya.(fan/sam)