Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali Emas Olimpiade Nasional

PRESTASI: Siswa MTsN 1 Pati, Faiz Rifki Andhika memperlihatkan medalinya di ajang Grand Final Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 di Surabaya, beberapa hari lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Siswa MTsN 1 Pati, Faiz Rifki Andhika kembali menorehkan prestasi terbaik untuk madrasahnya. Selain itu, Faiz juga dinobatkan sebagai Best Score Math dan berhak menerima field trip ke Thailand di ajang Grand Final Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 di Surabaya, beberapa hari lalu.

Siswa kelas 8 ini sebelumnya juga sudah meraih medali emas di Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) pada akhir Maret lalu. Prestasi beruntun Faiz ini pun disambut sumringah oleh Kepala MTsN 1, Ali Musyafak.

“Sungguh luar biasa. Allah selalu memberikan rahmat dan kebahagiaan kepada hamba-Nya yang bersungguh sungguh dan istiqamah dalam berusaha dengan disertai doa,” ujarnya.

Baca juga:  SMPN 12 Semarang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Pemprov Jateng 2024

Syafak mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada anak didiknya beserta para orang tua dan guru pembimbing. Karena telah memberikan waktu serta ilmu untuk madrasah tercinta.

“Kalian luar biasa, kalian benar-benar berjuang dengan sungguh-sungguh, ikhlas secara kontinyu, dan akhirnya kalian memetik hasilnya. Tetaplah menjadi pembelajar berprestasi yang rendah hati anak-anakku,” harap Syafak.

Ketua Tim Bidang Program Unggulan MTsN 1 Pati, Tomy Ardiansyah menuturkan, final OMNAS yang ke 13 kali ini, diselenggarakan di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada tanggal 22 Juni 2024. Ajang itu diikuti oleh 279 finalis dari berbagai provinsi se-Indonesia.

Baca juga:  PPDB SMP Negeri 2 Jetis Lancar, Jalur Afirmasi dan Prestasi Terpenuhi

“MTsN 1 Pati mengirimkan 5 finalis provinsi dan syukur Alhamdulillah mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu 2 emas dan 1 perak. Mereka adalah Faiz Rifki Andhika (emas), M. Abdul Fattah (emas), dan M. Malfa Hidayatullah (perak),” jelasnya.

Sementara itu, Faiz merasa bahagia dan sangat bersyukur atas prestasi terbaiknya kali ini. Ia berharap selalu mendapatkan bimbingan yang tepat dari para guru pembimbingnya.

“Saya amat bahagia dan bersyukur kepada Allah, tampa restu dari orang tua, keikhlasan, dan keteladanan dari para guru pembimbing, saya tidak mungkin memperoleh kebahagiaan yang luar biasa ini. Ini prestasi terbaikku selama saya menjadi siswa MTsN 1 Pati,” tuturnya.

Baca juga:  SMP 2 Undaan Fokus Raih Adiwiyata Nasional

Faiz juga berharap agar teman-teman seperjuangannya tetap semangat dan terus berkolaborasi dalam perjuangan mengalahkan ego. Selain itu juga, jejaknya kelak dapat dilanjutkan oleh adik tingkatnya, sehingga dapat berprestasi melebihi dirinya. (lut/fat)