Jepara  

Witiarso Utomo, Bakal Calon Bupati Jepara Bagikan 1 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu

BERBAGI: Witiarso Utomo dan para relawan membagikan satu ton beras kepada warga miskin di empat desa di Jepara. (HUMAS/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Witiarso Utomo, bakal calon Bupati Jepara untuk periode 2024-2029, melakukan aksi sosial dengan membagikan satu ton beras kepada warga miskin di empat desa di Jepara.

Kegiatan yang penuh semangat kebersamaan ini diprakarsai Muhammad Rafly Attaqqi Umar, Ketua Koordinator Volunteers.Witiarso, sebuah komunitas anak muda Jepara yang tergabung dalam volunteers.or.id.

Dalam aksi sosial tersebut, Witiarso Utomo dan para relawan menargetkan empat desa yaitu Desa Bringin, Desa Bantrung, Desa Mindahan Kidul, dan Desa Pekalongan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka.

Baca juga:  Satpol PP Jepara Turunkan Baliho yang Langgar Aturan

Sebanyak 200 warga mendapat bagian beras dengan jatah masing-masing 5 kilogram.

Pembagian beras ini disambut antusias warga di setiap desa. Banyak di antara mereka yang merasa terbantu dengan bantuan tersebut, terutama di masa sulit ini.

Muhammad Rafly Attaqqi Umar, sebagai penggagas kegiatan ini, menyampaikan kegiatan sosial semacam ini akan terus diadakan ke depannya.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini, beban warga bisa sedikit berkurang. Kami juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat melalui berbagai program sosial,” ujarnya.

Tak hanya pembagian beras, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai fun game seperti permainan tarik tali yang memperebutkan hadiah berupa jajan dan uang tunai.

Baca juga:  DPRD Jepara Rencanakan Perda Ketahanan Keluarga

Keceriaan terlihat di wajah peserta yang berpartisipasi dalam permainan ini, menambah semangat dan keceriaan suasana.

Seorang warga Desa Pekalongan, Mariatun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Witiarso dan para relawan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Solikin dari Desa Mindahan Kidul. Menurutnya, bantuan beras ini sangat membantu keluarganya yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini kami bisa sedikit lega. Semoga Bapak Witiarso selalu diberikan kesehatan dan kemudahan,” tuturnya.

Baca juga:  DPRD Jepara Setujui 5 Ranperda yang Diajukan oleh Pemkab

Komunitas volunteers.or.id yang beranggotakan para pemuda Jepara ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap sesama melalui aksi sosial tersebut.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan mereka kepada Witiarso Utomo dalam upayanya menjadi Bupati Jepara yang peduli terhadap masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semakin banyak warga Jepara yang mendapatkan bantuan dan perhatian, serta terjalinnya kebersamaan dan kepedulian di antara masyarakat.

Witiarso Utomo dan para relawan volunteers.or.id berkomitmen untuk terus melanjutkan aksi sosial ini demi kesejahteraan bersama. (*)