Lomba Merpati Kolong Meriahkan Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

PEMBUKAAN: Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika H. saat menikmati tumpeng sebagai acara pembukaan Lomba Merpati Kolong Kapolres Cup 2024 di Desa Jebed Utara, Minggu (7/7/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Berikan sarana pembinaan serta peningkatan kualitas kontes penghobi burung dara kolong, Polres Pemalang menggelar lomba Kolong Kapolres Cup 2024 di Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman, Minggu (7/7/24). Ini menjadi salah satu dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Faktika H. menyampaikan, kepada seluruh masyarakat terutama penghobi burung kolong agar bersaing secara sehat dan sportif. Sehingga tercipta kelancaran dan kerukunan dalam setiap sesi perlombaan, serta salah satu kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Pemkab Pemalang Akan Gelar Turnamen Sepak Bola Bupati Cup

“Alhamdulillah, masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 kita bisa menyelenggarakan Lomba Merpati Kolong Kapolres Cup 2024. Semoga menghibur dan berjalan lancar, ingat jaga sportivitas jangan ada kecurangan,” tuturnya, Minggu (7/7/24).

SERAHKAN: Dandim 0711/Pemalang Muhammad Arif saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat sebagai tali asih di ajang Lomba Merpati Kolong Kapolres Cup 2024, Minggu (7/7/24). (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

Keunikan merpati yang mampu terbang dengan jarak ratusan bahkan ribuan kilometer di ketinggian langit menjadi ajang hiburan bagi para penghobi. Namun, dibalik itu pihaknya menitipkan agar para penghobi tidak melupakan kesejahteraan hewan peliharaan mereka, dengan cara perawatan yang baik, pemberian makan rutin, vitamin, serta latihan tanpa menyiksa burung.

Lebih lanjut, pihaknya berharap kegiatan HUT ini memiliki tujuan utama silaturahmi bagi para anggota Polri kepada masyarakat dapat terus terjalin. Sesuai tema Polri Presisi Mendukung Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, bisa terwujud bersama masyarakat di Pemalang.

Baca juga:  Kolaborasi Pengelolaan Jadi Kunci Pariwisata Maju

“Giat ini jadi kesempatan kepada para penikmat burung merpati kolong untuk mengasah kemampuan koleksi mereka masing-masing. Beberapa pembina lomba yang juga menjadi pemain merpati kolong berperan di kegiatan ini, dengan pengalaman panjang menjadikan ajang ini semakin kompetitif,” pungkasnya.(fan/sam)