Malam Puncak HSN, Ribuan Santri Ngaji Bareng

Acara Malam Puncak HSN di Masjid Jami’ Lasem
HANGAT : Ketua PCNU Lasem, KH. Solahuddin Fatawi (dari kiri) dan para Ulama dan Masyayih dalam acara Malam Puncak HSN di Masjid Jami’ Lasem belum lama ini. (DOK PRIBADI)

REMBANG – PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Lasem mengelar peringatan malam puncak Hari Santri Nasional 2019, di depan Masjid Jami’ Lasem Kabupaten Rembang  selasa malam(22/10).  Kegiatan tersebut diisi dengan ngaji kitab kuning oleh KH. Abdul Ghofur MZ sebelum dilanjut dengan majelis sholawat oleh Habib Anis Syahab.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Sleman 2019, Ahmad Burhanuddin mengatakan ribuan santri tampak menghadiri kegiatan malam puncak tersebut. Ia juga menambahkan, antusiasisme santri dalam ngaji kitab kuning bersama KH. Abdul Ghofur MZ.

“Alhamdulillah, santri Lasem sangat antusias sekali menyambut malam puncak Hari Santri Nasional 2019. Hal itu tidak bisa terpungkiri bahwa ngaji kitab kuning masih menjadi media dakwah yang relevan hingga sekaran,” kata Gus Burhan saat memberikan keterangan di Masjid Jami’ Lasem belum lama ini.

Baca juga:  Bang Pipin Meriahkan Pilkada 2024 dengan Riang Gembira

Gus burhan, sapaan akrabnya juga menambahkan bahwa, dengan semaraknya para santri Lasem dalam mengikuti berbagai rangkaian acara Hari Santri, mencerminkan wajah Lasem yang masih kental dengan eksistensi kepesantrenanya.

“Ini merupakan wajah Lasem dengan segudang santri, yang siap berkontribusi dalam agen perdamaian dunia sesuai semangat tema yang diusung oleh pusat yaitu santri Indonesia untuk perdamaian dunia,” imbuhnya Hadir dalam Kegiatan tersebut para masayikh Lasem. Serta dihadiri oleh Bupati Rembang dan jajaran instansi pemerintahan lainya. (hms/pal)