Kamu Wajib Hati-Hati Kalau Mau ke Semarang dari Arah Demak

Pengendara menghindari jalan berlubang di Jalan Raya Semarang-Demak
HINDARI : Beberapa pengendara menghindari jalan berlubang di Jalan Raya Semarang-Demak baru-baru ini. YOSI ANTIKA DEWI U/LINGKAR JATENG

SEMARANG – Bagi masyarakat yang akan masuk Kota Semarang dari Kabupaten Demak melewati jalan pantura wajib waspada tinggi. Sebab, tepatnya di Jalan Patura Demak-Semarang, salah satunya di depan Pabrik Politron, Sayung, Demak.

Banyak lubang dan membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara motor. Lubang tersebut ada di jalan sepanjang kurang lebih satu kilometer. Kedalaman lubang pun bervariasi mulai 5 hingga 20 sentimeter.

Selamat Idulfitri 2024

Kondisi jalan tersebut tentu sangat membahayakan pengendara sepeda motor. Bagi pengguna kendaraan roda empat juga harus lebih waspada karena bisa mengakibatkan kendaraan rusak.

Warga yang melintas di jalan tersebut juga wajib lebih berhati-hati saat malam hari. Apalagi kalau cuaca hujan. Air hujan yang menggenangi lubang aspal dan lubang tersebut tak terlihat dari jarak jauh. Selain jatuh terjembab kelubang aspal yang menyebabkan pengendara kerap kehilangan kendali hingga pengendara bisa tersungkur kejalan bahkan bisa tercebur kesolakan.

“Kalau lewat sini ya harus hati-hati. Apalagi yang baru pertama kali. Sebab, cepat sekali banyak lubang di sepanjang jalan ini,” (mg5/pal/lut)