Gandeng Lingkar Jateng, MAN 1 Kudus Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
Pimred Lingkarjateng.com Danny Lutvi Hidayat memberi materi tentang dasar jurnalistik di MAN 1 Kudus
Pimred Lingkarjateng.com Danny Lutvi Hidayat memberi materi tentang dasar jurnalistik di MAN 1 Kudus. (DOK LINGKAR JATENG)

KUDUS – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kudus bakal menggelar kegiatan Latihan Dasar Jurnalistik (LDJ) 2020 hari ini. Kegiatan yang diikuti puluhan siswa itu bekerja sama dengan Lingkar Jateng.

Pembina Ekstra Jurnalistik MAN 1 Kudus Shofiah mengatakan, LDJ merupakan salah satu program kerja Ekskul Jurnalistik dan Karya Ilmiah Remaja (KIR) yang rutin digelar setiap tahun. Tujuannya, untuk mengasah kemampuan dan kreatifitas siswa dalam menghasilkan karya. Baik itu karya ilmiah maupun karya jurnalistik.

“Juga untuk melatih siswa berpikir kritis dan mengembangkan komunikasi mereka,” katanya kemarin.

Peserta berasal dari perwakilan masing-masing kelas yang ada di Mansaku-sebutan MAN 1 Kudus. Selain itu juga ditambah dengan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

“Ada sesi materi dan praktek. Sehingga ilmu yang ditransfer ke siswa bisa lebih maksimal,” imbuh guru yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia itu.

Pimred Lingkarjateng.com Danny Lutvi Hidayat mengatakan, Lingkar Jateng selama ini dekat dan peduli dengan dunia pendidikan. Bahkan, ada porsi khusus untuk berita-berita terkait pendidikan serta literasi siswa.

“Selama ini kami memang peduli dengan dunia pendidikan. Kami sebagai media memiliki tanggung jawab dalam hal meningkatkan literasi di masyarakat. Bahakan, dalam waktu dekat Lingkar Jateng segera menelurkan program khusus pendidikan,” ujarnya. (mam/pal/lut)

  • Bagikan